Sukses

Food

5 Tanda Dirimu Sudah Menjalani Hidup dengan Baik meski Jarang Disadari

Fimela.com, Jakarta Kita pernah membuat pilihan yang salah. Tak sedikit keputusan salah yang pernah kita ambil dalam hidup ini. Bahkan mungkin masih ada hal-hal dari masa lalu yang membayangi kita. Ada penyesalan dan rasa bersalah yang mungkin juga masih membebani kita. Namun, bukan berarti kita gagal dalam menjalani hidup.

Bisa jadi sebenarnya kamu sudah menjalani hidup dengan baik. Hanya saja kamu kurang menyadarinya atau enggan menyadarinya. Bisa jadi hidupmu sudah berjalan dengan baik hingga saat ini meski tidak semuanya berjalan dengan sempurna.

1. Memilih untuk Kembali Bangkit setelah Terpuruk

Masalah, cobaan, dan ujian hidup bisa datang silih berganti. Kamu pernah berada di situasi yang membuatmu sangat terpuruk. Seakan sudah tak ada harapan hidup. Namun, kamu selalu memilih untuk kembali bangkit. Sesulit dan seberat apa pun persoalan yang kamu hadapi, kamu selalu memilih untuk melangkah ke depan.

2. Tidak Mudah Menyalahkan Keadaan 

Sebenarnya mudah bagimu untuk menyalahkan orang lain atau situasi yang ada ketika dihadapkan pada sebuah persolan atau problema. Akan tetapi, kamu memilih untuk tidak menyalahkan apa pun atau siapa pun. Sebab kamu lebih fokus untuk mencari jalan keluar dari persoalan yang ada dengan kepala jernih dan tidak gegabah. 

3. Menerima Realitas dengan Hati yang Lapang

Ada hal-hal yang bisa kamu kendalikan, tetapi ada hal-hal yang di luar kuasamu. Kamu menyadari betul hal itu. Sehingga ketika ada realitas yang tidak sesuai harapan atau keinginan, kamu tetap menerimanya dengan hati lapang. Sebab dengan menerima realitas yang ada, kamu bisa lebih fokus meningkatkan kualitas hidup dan bisa lebih menikmati hidup dengan lebih nyaman.

4. Senantiasa Bersyukur Atas Semua yang Ada

Kamu bisa selalu merasa cukup atas semuanya. Senantiasa bersyukur atas semua yang bisa kamu dapat, raskan, dan miliki. Memang ada hal-hal yang ingin kamu capai dan miliki. Ada keinginan untuk selalu merasa lebih atau memiliki lebih banyak hal. Meskipun begitu, kamu bisa selalu bersyukur atas semua yang ada dan itu selalu menghadirkan ketenangan sendiri di hatimu.

5. Bisa Menghadirkan Manfaat untuk Sekitar

Misal, dari pekerjaan yang kamu geluti, kamu bisa memberi pengaruh positif kepada orang lain. Dari hal-hal yang kamu kerjakan, kamu bisa mempermudah atau meringankan beban orang lain. Saa sudah bisa menghadirkan manfaat untuk sekitar, itu sudah jadi sebuah pertanda baik bahwa kamu menjalani hidupmu dengan baik.

Saatnya untuk berterima kasih kepada diri sendiri. Terima kasih pada dirimu yang sudah berjuang dan bertahan hingga detik. Kamu sudah menjalani hidupmu dengan baik. Terima kasih, ya.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading