Sukses

Lifestyle

Kadang Hati Perempuan Perlu Dipatahkan Dulu sebelum Menemukan Belahan Jiwanya

Fimela.com, Jakarta Menemukan belahan jiwa bisa melalui perjalanan yang panjang dan berliku. Ada yang bisa dengan mudah dan cepat menemukan jodoh atau cinta sejatinya. Akan tetapi, ada juga yang harus melewati banyak pengalaman jatuh bangun sebelum akhirnya menemukan sosok yang selama ini dinantikannya.

Kadang hati seorang perempuan perlu dipatahkan lebih dulu sebelum menemukan belahan jiwanya. Seperti harus mengalami hubungan yang kandas di tengah jalan sebelum akhirnya menemukan seseorang yang lebih baik. Atau harus mengalami cinta yang bertepuk sebelah lebih dulu sebelum akhirnya menemukan cinta yang lebih indah. Harus jatuh bangun dan terluka lebih dulu sebelum akhirnya mendapatkan cinta yang lebih tepat dan lebih baik. 

Ada Hati Baru yang Tumbuh setelah Sembuh 

Ketika seseorang yang kamu cintai dengan sepenuh hati malah mengkhianati atau melukaimu, tak apa melepaskannya pergi. Saat seseorang yang kamu cintai ternyata malah menjauhimu dan ternyata tak punya perasaan khusus padamu, tak apa untuk berhenti mengharapkannya. Setelah terluka dan sembuh, akan ada hati baru yang tumbuh, dan pada saat seperti ini biasanya seseorang yang lebih tepat akan hadir dalam hidupmu.

Melepaskan Orang yang Salah untuk Menerima Seseorang yang Lebih Baik

Kamu mencintainya tapi ternyata dia mencintai seseorang yang lain. Bila seperti ini, maka ada baiknya memang untuk melepaskannya. Setelah melepas seseorang meski harus melewati proses patah hati yang tidak mudah, hatimu akan lebih lapang. Ketika sudah benar-benar siap dengan hati yang baru, kamu akan menerima seseorang yang lebih baik lagi nantinya.

Segalanya Bersifat Sementara, Setelah Patah Hati akan Ada Cinta Baru yang Hadir

Ada pelangi setelah hujan. Ada langit cerah setelah badai. Biasanya jodoh datang ketika kamu berhasil melewati sebuah ujian atau cobaan. Tak perlu menyalahkan keadaan atau situasi yang ada atas patah hati yang dirasa. Bila memang kenyataan ini membuatmu sedih, maka izinkan dirimu bersedih tapi dalam batas secukupnya saja. Tak usah berlebihan sebab ada hari-hari yang lebih baik yang harus disambut ke depannya. 

Yang Pernah Patah Hati akan Lebih Dewasa Lagi

Terkadang kita terlalu memaksakan diri mencintai orang yang belum tentu mencintai kita, sampai lupa kalau kita juga perlu mencintai diri kita sendiri. Hati perlu dipatahkan lebih dulu agar kita sadar betapa berharganya diri kita. Kita yang pernah patah hati akan menyikapi hati dan perasaan dengan cara berbeda. Kita akan lebih dewasa dan pada akhirnya bisa menemukan sosok yang lebih baik dalam hidup kita.

Bagi yang saat ini masih terluka atau masih harus memulihkan diri dari pengalaman patah hati, jalani prosesnya dengan tetap bersabar. Senantiasa teguhkan hati dan yakinkan diri bahwa semuanya ada prosesnya. Segalanya akan membaik seiring waktu berjalan. Cinta yang tepat dan lebih indah bisa datang ketika hatimu baru dipatahkan dan sembuh.

#ElevateWomen

PLAYLIST VIDEO 3 AGUSTUS 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Alasan Memaafkan Diri Sendiri Bisa Membuatmu jadi Perempuan Bahagia
Artikel Selanjutnya
5 Kelebihan Istimewa Perempuan yang Terbiasa Hidup Sederhana