Sukses

Food

Menyantap Hidangan Dim Sum dengan Sajian Cantik Ala Chef Bintang Lima

Fimela.com, Jakarta Bagi Sahabat Fimela yang menyukai hidangan Chinese, santapan dim sum pasti sudah tidak asing lagi untuk didengar. Ukurannya yang sekali lahap atau one-bite, membuat dim sum menjadi favorit penyuka hidangan yang simpel. Hidangan dim sum datang dengan rasa yang gurih dan manis. Hidangan ini datang dalam bentuk dikukus, panggang dan goreng.

Dim sum datang dalam bentuk yang variatif. Hidangan ini biasanya disantap pada waktu brunch, dengan ditemani oleh secangkir teh hangat. Dikutip dari asiasociety.org, dim sum diyakini berasal dari Guangdong, China Selatan, sebelum akhirnya menjadi makanan yang populer di Hongkong. Budaya santapan dim sum ini dimulai oleh kaum Kanton pada sebuah kedai teh di paruh abad ke-19. 

Hidangan dim sum ini pun menjadi santapan yang terus menerus menebar ke negara lain, tak terkecuali Indonesia. Hidangannya yang simpel untuk dimakan, menjadi pilihan yang tepat pada saat waktu makan siang sambil berbincang dengan kerabat. Shangri-La Jakarta menjadi salah satu hotel bintang lima di Jakarta, menghadirkan dim sum dengan kualitas chef bintang lima.

JIA oleh Shangri-La Jakarta

Shangri-La Jakarta memperkenalkan Chef Yeow Wei Ho, seorang chef yang akan memimpin tim kuliner dim sum di JIA. Chef Ho akan bertanggung jawab untuk mengembangkan Dim Sum dan sajian penutup yang beragam. Inovasi hidangan China ini menjadi santapan yang akan digemari para pelanggan.

Chef Ho dengan perjalanan kuliner selama 17 tahun akan menyajikan berbagai hidangan dim sum dengan sentuhan kontemporer. Sentuhan tangan dan dedikasinya terhadap kerajinan pembuatan dim sum, dapat dinikmati melalui kreasi dim sum di JIA. Terinspirasi oleh perjalanan cemerlangnya, Chef Ho akan berbagi pengetahuan dan keterampilannya dengan tim JIA, untuk mengesankan para tamu dengan hidangan yang lezat disantap serta indah untuk dipandang.

"Saya menantikan untuk membawa pandangan saya mengenai pembuatan Dim Sum dan bekerja dengan tim JIA yang bermotivasi tinggi untuk memberikan pengalaman bersantap yang menyenangkan bagi para tamu kami," ujar Chef yang dibesarkan di Malaysia itu.

Menu dim sum mulai dari Steamed Fish Dumplings with Shrimp and  Black Truffles, Baked Bird Puff Pastry with Lotus Paste, Steamed Chicken Dumplings with Black Pepper, Fried Swan Taro Puffs, Edamame Bun dan Chilled Orange Pudding with Ice Cream, dapat Sahabat Fimela nikmati di Hotel Shangri-La Jakarta. Sahabat Fimela dapat melakukan reservasi melalui telpon +6221 2939 9586 atau melalui teks WhatsApp di +62 818 181 530.

 

Penulis: Meisie Cory

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading