Sukses

Food

Penggemar K-Drama? Ini 5 Rekomendasi Peralatan Masak ala Korea yang Harus Dimiliki!

Fimela.com, Jakarta Penggemar K-Drama tentu sudah tak asing lagi dengan peralatan masak khas Korea Selatan yang sering ditampilkan pada berbagai drama Korea. Sebagian para penggemar ini tidak hanya terbius oleh jalan cerita drama saja, melainkan ingin memiliki peralatan masak tersebut juga. Sebut saja, kini menikmati berbagai hidangan terutama mie rasanya wajib menggunakan sumpit dibanding garpu agar semakin mirip seperti yang ada di K-Drama.

Budaya makan orang Korea memang berbeda dengan kebanyakan negara di dunia. Tak dapat dipungkiri, adegan makan-makan ala drama Korea bahkan dapat dikatakan sukses membuat para penonton ngiler. Bagi para penggemar yang ingin mencicipi lezatnya kuliner khas Korea pun dapat memasaknya sendiri, sebab terdapat banyak resep yang mudah untuk membuatnya di rumah.

Sebelum itu, ada beberapa peralatan masak ala Korea yang bisa digunakan agar lebih terasa seperti yang dipraktikan dalam K-Drama. Berikut peralatannya yang Fimela rangkum dari merdeka.com, Senin (1/11/2021).

BBQ Grill

Salah satu adegan makan-makan yang kerap ditemui dalam K-Drama adalah menikmati sajian BBQ yang di-grill sendiri, baik di restoran maupun rooftop rumah sendiri bersama sahabat atau keluarga. Tak jarang adegan ini berhasil menampilkan kenikmatan barbeque ala Korea yang membuat penonton ingin ikut mencicipi.

Pesta barbeque akan menjadi pilihan yang sesuai untuk Sahabat Fimela dalam perayaan tahun baru, acara keluarga maupun perayaan ulang tahun. Dengan begitu, alat masak yang satu ini wajib dimiliki dan bisa didapatkan di berbagai e-commerce.

Dolsot

Masakan berkuah ala Korea seperti sundubu jjigae dan samgyetang yang dilihat di K-Drama akan disajikan dengan doslot. Alat masak tersebut merupakan mangkuk yang terbuat dari batu granit dan sering digunakan untuk masak sekaligus menjadi wajah penyajian makanan berkuah.

Selain untuk memasak makanan berkuah, doslot pun dapat digunakan untuk menghidangkan makanan yang lain seperti 1-2 porsi nasi campur sayuran ala Korea atau yang sering dikenal dengan bibimbap.

Panci Ramyeon

Adegan para pemain K-Drama memakan ramyeon langsung dari panci merupakan salah satu adengan andalan di setiap drama. Panci mie instan yang ada di Indonesia tentu berbeda dengan panci ramyeon ala korea yang identik dengan warna kuning keemasan yang mirip dengan tembaga. Biasanya, panci ini dilengkapi dengan tutup panci yang juga sering dijadikan wadah untuk menikmati ramyeon yang baru saja dimasak.

Panci dan Penggorengan Berwarna Pastel

Set panci dan penggorengan dengan warna pastel yang cantik ini hadir seiring dengan perkembangan tren kuliner Korea yang menyajikan berbagai alat masak Instagramable di K-Drama. Dapur akan semakin terlihat cantik dengan mengoleksi set perlengkapan masak mulai dari panci, frying pan hingga berbagai peralatan lainnya yang berwarna pastel.

Wajan Persegi

Untuk melengkapi dapur di rumah, wajan persegi ini wajib dimiliki. Peralatan masak ini biasanya digunakan untuk membuat telur dadar tebal ala Korea. Tak hanya itu, untuk mengolah makanan lain pun seperti toast atau roti bakar ala Korea yang sedang populer bisa menggunakan wajan persegi ini.

Sahabat Fimela yang penggemar K-Drama sudah punya peralatan-peralatan masak ala K-Drama diatas belum?

Ditulis: Atika Riyanda Roosni

 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading