Sukses

Food

Kolaborasi Makanan dan Fashion di 1945 Halal Indonesia Restaurant X Jenahara

Fimela.com, Jakarta Halal lifestyle sudah menjadi bagian dari masyarakat Indonesia. Belakangan ini wisata halal kembali ramai jadi bahan perbincangan.

Bahkan kini Restoran Halal di hotel bintang 5 pun telah tersedia di Restoran, 1945 berlokasi di Fairmont Jakarta.

Restoran dengan konsep family style ini sudah resmi bersertifikasi Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) – menjadikan 1945 sebagai satu-satunya restoran yang memiliki sertifikasi Halal di dalam hotel bintang lima di Jakarta. Hal ini dilakukan untuk semakin memberikan rasa aman dan nyaman bagi para tamu, serta mendukung perkembangan Halal lifestyle di Jakarta.

“Sebagai hotel bintang lima, kami berkomitmen dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi semua tamu kami dan kami menyadari pentingnya mengkonsumsi makanan Halal bagi warga Muslim. Selain menghadirkan menu yang lezat dan suasana nyaman, kami ingin memastikan bahwa hidangan yang disajikan telah sesuai dengan prosedur Halal. Kami bangga menjadi pionir restaurant Halal di hotel bintang lima di Jakarta,” jelas Carlos Monterde, General Manager Fairmont Jakarta.

Berbagi menu pun disajikan mulai dari appetizer seperti Lumpia Bebek dengan cita rasa garing di luar namun saat digigit dalammnya begitu lembut dan terasa cita rasa khas betutunya. Jangan lupa untuk mencelupkan lumpia tersebut pada dsaus mayonnaise Betutu.

Adapula Pecal Kembang yang terbuat dari aneka sayuran dengan saus kacang mete dan ditaburi edible flower. "Kami menggunakan sayuran yang langka sudah jarang ada di pasaran, lalu bumbu kacang menggunakan kacang mete," ujar Chef de Cuisine di 1945 Restaurant, Oscar Kusumawijaya kepada Fimela.com.

Pecal kembang ini cocok sekali bagi kalian yang mengonsumsi makanan vegan. Namun jika senang yang sup segar dengan daging, sahabat Fimela bisa mencicipi Sop Buntut khas 1945, yang disajikan tanpa tulang dengan kuah bening yang gurih dilengkapi sayuran seperti wortel. Rasanya benar-benar segar dan light.

"Kami menggunakan wortel yang diimpor langsung dari Australia dipadukan dengan rempah rahasia," ujarnya.

Hidangan utama

Setelah puas mencicipi makanan pembuka, tiba saatnya menyantap Ikan Kakap Merah Sisik, yang digoreng krispy. Cara memakannya bisa dengan mengguyurkan saus kecombrang di atas ikan, atau mencocolnya ikan yang lembut tersebut dengan menggunakan saus cabe hijau.

Jika biasanya Kalio menggunakan daging, namun kali Kalio dipadukan dengan udang. Rasanya sangat pas di lidahmu.

Tak perlu khawatir bagi meat lover, sebab 1945 juga menyajikan menu Maranggi Wagyu Tomahawk yang disajikan secara live oleh sang Chef. Wagyu Tomahawk yang telah dimarinasi dengan bumbu maranggi kemudian dipanggan dengan kematangan sempurna diatas arang. Menu ini disajikan dengan beberapa side dishes, seperti uli ketan daun jeruk dan tumis kembang papaya.

Sebagai hidangan penutup ada Es Teler Cheesecake, yang terbuat dari cheesecake kelapa, alpukat, gel nangka dan tuile kelapa. Saat cheesecake dipotong, alpukat dan nangka langsung terlihat, setelah di makan pun rasa manis langsung terasa di lidahmu. Sungguh perpaduan yang pas.

Kolaborasi dengan JENAHARA

Tak hanya makanan yang lezat saja, 1945 Restaurant berkolaborasi dengan brand modest clothing wear, JENAHARA. Menghadirkan pengalaman kuliner yang istimewa dengan fashion show koleksi terbaru dari seri METANOIA Vol 3.

Koleksi pakaian tersebut didominasi motif marble hingga polos, yang terdiri dari berbagai item fashion seperti outer, atasan, bawahan, one set, bucket hat, hingga tas.

"METANOIA Vol 3 ini menjadi satu rangkaian di tahun ini, mulai dari METANOIA 1 hingga 3. Sebenarnya koleksi ini sebenarnya dari proses healing yang aku rasakan selama pandemi. Jadi saya tuangkan ke dalam desain pakaian ini," papar Jenahara.

#elevate women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Sejalan dengan Prinsip Halal, Sustainable Fashion Jadi Tema ISEF 2021