Sukses

Food

5 Tips Mencairkan Momen Saat Kenalan dengan Calon Mertua

Fimela.com, Jakarta Urusan mendapatkan restu terkadang kerap menjadi momen yang menantang dan mendebarkan, terutama menghadapi calon mertua. Untuk itu, kita perlu memiliki beberapa strategi saat berkenalan dengan calon mertua sehingga bisa memenangkan hatinya.

Berikut beberapa tips anti canggung yang bisa kamu aplikasikan untuk mencairkan momen berkenalan dengan calon mertua:

Sapa dan mulai obrolan terlebih dahulu

Jangan ragu untuk menyapa dan tersenyum terlebih dahulu kepada calon mertua, terutama jika calon mertuamu ternyata adalah tipe yang pasif. Selain itu, menyapa dan tersenyum terlebih dahulu membuat kamu terlihat lebih sopan, percaya diri, dan menjadi bentuk kamu menghargai posisinya sebagai calon mertua.

Kata-kata sederhana seperti “Selamat sore om/tante” atau sapaan menurut kepercayaan masing-masing menjadi cara yang aman untuk menyapa dan memulai obrolan lebih dulu.

 

 

Tanyakan cerita masa kecil pasanganmu

Sebagai orang tua yang telah mengasuh pasanganmu sejak kecil, memiliki kesempatan untuk bercerita tentang masa kecil menjadi suatu kegembiraan tersendiri bagi mereka. Namun perlu diingat, tanyakan dahulu kepada pasanganmu apakah tidak menjadi masalah jika kisah masa kecilnya diceritakan. Karena hal tersebut, bisa menjadi sensitif jika kamu tidak berhati-hati.

 

Tunjukan bahwa kamu berinisiatif tinggi

Jangan ragu untuk bertanya kepada calon mertua tentang apa yang bisa kamu bantu. Hal ini bisa menambah kesan baik di mata calon mertua dan membuatnya merasa kamu adalah pribadi yang bisa diandalkan. Kamu bisa menawarkan bantuan seperti menyiapkan makanan, mencuci piring setelah makan, ataupun membersihkan meja setelah makan.

 

Lakukan sedikit riset dan minta saran atas hal yang dikuasai calon mertua

Selain menanyakan kisah masa kecil pasanganmu, kamu juga bisa menanyakan saran tentang hal yang dikuasai oleh calon mertuamu. Misalnya, jika calon mertuamu menguasai cara membuat kue, kamu bisa menanyakan saran agar kue tidak gagal atau cara mensiasati bahan kue yang sulit ditemui di pasaran.

Untuk itu, penting bagi kamu untuk melakukan sedikit riset mengenai apa yang disukai dan dikuasai oleh calon mertuamu. Dengan menanyakan hal yang dia kuasai, bisa membuat dia merasa memiliki kesamaan denganmu. Selain itu, calon mertuamu akan merasa dihargai dan merasa nyambung bercengkerama denganmu.

 

Datanglah dengan buah tangan

Cara lain untuk menunjukan sikap sopan sekaligus menjadi topik pembuka adalah datang dengan membawa buah tangan. Hal paling sederhana, kamu bisa membawa makanan kesukaan atau makanan yang bisa dinikmati bersama sambil bercerita.

Martabak bisa menjadi solusi makanan yang bisa dikonsumsi semua orang dan cocok dinikmati bersama ketika bercengkerama. Seperti istilah yang sering diucapkan yaitu membawa martabak ke rumah calon mertua. 

Salah satu martabak yang bisa menjadi pilihan adalah varian martabak dari brand “Martabak Mertua.” Selain rasanya yang lezat, namanya yang unik juga bikin martabak ini cocok untuk dibawa ke rumah calon mertuamu. 

Bayangkan, saat calon mertuamu membaca kalimat “Martabak Mertua” di packaging martabak yang kamu bawa, dia mungkin akan langsung mengerti “kode” darimu untuk melanjutkan hubungan ke tahap yang lebih serius dengan anaknya.

Kabar baiknya, saat ini Martabak Mertua tengah berpartisipasi dalam kampanye Shopee Mantul Sale yang berlangsung hingga 27 November dan ShopeePay 12.12 Birthday Deals pada 28 November-14 Desember. Pada periode kampanye ini, kamu bisa berhemat dengan memanfaatkan Voucher Cashback 100% dari ShopeePay.

Selain berhemat, martabak yang kamu bawa dapat memperhangat momen perkenalan dengan calon mertua agar tidak canggung. Martabak Mertua juga bisa kamu dapatkan tanpa perlu keluar rumah dengan menggunakan layanan pesan antar makanan ShopeeFood yang tidak kalah menguntungkan berkat promo diskon yang ada setiap harinya.

Andhika Putra Wicaksana, Owner Martabak Mertua mengatakan, “Istilah membawa martabak ke rumah calon mertua memang menjadi latar belakang brand Martabak Mertua muncul. Meskipun begitu, kami harap kelezatan dan nama unik dari martabak yang kami hadirkan, bisa memfasilitasi momen-momen kebersamaan tak hanya untuk mereka yang tengah mengejar restu calon mertua, tetapi untuk seluruh masyarakat Indonesia.”

 

#ElevateWomen 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading