Sukses

Relationship

4 Tips Membangun Ikatan dengan Mertua agar Lebih Harmonis

Fimela.com, Jakarta Menjalin hubungan dengan mertua mungkin bisa menjadi hal yang sulit. Apalagi jika kamu harus tinggal serumah dengannya. Tentu kamu harus bisa menjaga hubungan dengan mertu sebaik mungkin. Dalam hal ini, dirimu yang menjadi seorang menantu harus bisa menghormati mertua sama halnya kamu memperlakukan orangtuamu sendiri.

Pernikahan tidak hanya menyatukan dua orang yang saling mencintai, melainkan mempersatukan dua keluarga. Nah, untuk menjaga ikatanmu dengan mertua yang lebih baik dan harmonis, beberapa tips ini bisa dicoba. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Puji Mertuamu atas Usaha yang Dilakukannya

Cara aman untuk memulai percakapan apa pun adalah, pertama-tama, dengan memberikan pujian. Jika mertuamu mencoba yang terbaik untuk membuatmu merasa nyaman dan betah, pujilah mereka atas usahanya. Ini bisa berupa ucapan terima kasih yang sederhana karena mereka telah membuatmu merasa nyaman seperti di rumah sendiri.

Hal ini bisa kamu lakukan untuk membantumu menghilangkan kecanggungan secara bertahap dan kamu juga dapat mendiskusikan berbagai hal secara mendetail dengan mereka.

Mintalah Nasihat

Jika kamu bimbang akan beberapa hal seperti membuat hidangan atau memutuskan sesuatu kamu bisa meminta saran dari mertuamu. Ini bisa menjadi cara yang bagus untuk memperkuat ikatanmu dengan mertua. Jadi, sebelum kamu memutuskan sendirian, ada baiknya untuk menyertakan mertua di dalamnya dan bersikaplah terbuka untuk menerima saran.

Memberikan Kejutan dengan Hal-hal Kecil dan Disukai Mertua

Saat hendak memberikan kejutan, kamu perlu meminta bantuan pasangan untuk mencari tahu apa yang disukai mertuamu. Ini bisa berupa hal sederhana seperti membuat menu makan kesukaan mertua, atau mengajaknya berbelanja bersama. Hal ini bisa kamu lakukan untuk mengenal mereka dengan lebih baik dan ikatanmu akan semakin kuat.

Berani Menerima Kesalahan

Terakhir, jangan pernah berbohong atau lari dari kesalahanmu. Manusia membuat kesalahan dan selalu menjadi ide yang baik untuk bisa menerima kesalahanmu sendiri. Jika kamu telah melakukan kesalahan, tak ada salahnya untuk meminta maaf dan mengakuinya.

Membangun ikatan dengan mertua perlu dilakukan, kamu juga perlu belajar menyesuaikan diri dengan lingkungan baru di rumah mertua.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading