Sukses

Relationship

4 Tips Menghadapi Keributan dengan Ayah Mertua

Fimela.com, Jakarta Tidak semua orang bisa memiliki ayah mertua yang lembut dan pengertian. Ketika memiliki ayah mertua yang mungkin sulit untuk didekati kamu mungkin akan merasa canggung atau takut. Menjalin hubungan dengan mertua mungkin bisa dibilang agak sulit. Kamu perlu membangun hubungan baik dengannya.

Jika Sahabat Fimela ingin memiliki hubungan baik dengan ayah mertua, beberapa tips ini mungkin bisa membantumu.

Dengarkan dan Jangan Menjawab Ketika Diberi Saran

Menjadi pendengar yang baik selalu membantu. Bersikaplah tenang dan jangan bereaksi, cukup dengarkan ketika dia mengatakan sesuatu dengan agresif. Jangan terlibat dalam pertengkaran itu akan merusak hubungan.

Memahami

Terkadang situasi yang rumit memabuat ayah mertua merasa sulit dipahami. Cobalah untuk memahami sisinya dan bantu dia mengatasi masalah yang mungkin tengah dihadapinya.

Komunikasi

Frustrasi yang terpendam adalah pemicu umum untuk perilaku buruk. Cobalah berbicara dengan ayah mertua jika memungkinkan. Jangan langsung masuk ke dalamnya, lakukan percakapan tentang berbagai hal dalam hidup dan perlahan-lahan, memahami apa yang mengganggunya. Komunikasi tidak ada salahnya, selalu membantu.

Diskusikan dengan Pasanganmu

Diskusikan masalah ini dengan pasangan, jika kamu merasa terpojokan. Pasanganmu selalu dapat menyarankan dan menemukan cara yang lebih baik untuk menghadapi situasi seperti itu.

Nah, itu tadi beberapa cara yang dapat kamu lakukan ketika menghadapi masalah dengan ayah mertua. Bangun ikatan dengan mereka menggunakan caramu. Hargai dan hormati mertuamu.

#ElevateWomen

Loading