Sukses

Relationship

4 Hal yang Tak Perlu Diperdebatkan dengan Ibu Mertua Supaya Tak Menjadi Konflik Besar

Fimela.com, Jakarta Tak sedikit perempuan yang memiliki hubungan kurang akrab dengan ibu mertua. Perasaan tak enak terus membayangi saat harus bertemu atau sekadar berkomunikasi dengannya. Pastinta ada beberapa pertanyaan yang mungkin tidak boleh kamu ucapkan kepada ibu mertua.

Jika tidak ingin menghadapi konflik, maka jangan pernah mengucapkan beberapa hal berikut kepada ibu mertuamu untuk menciptakan kedamaian.

Jangan Menggerutu Ketika Mertua Mengomentari Masalah Mendidik Anak

Masalah anak-anak, tentang kedisiplinan dan cara mendidik, menantu seringkali merasa seperti dihakimi jika mertuanya berkomentar tentang perilaku atau perbuatan si kecil. Sementara sang mertua berkomentar seperti itu karena ia merasa hal tersebut terjadi akibat didikan yang berbeda seperti yang dilakukannya dulu.

Jangan Melawan Ketika Mertua Mengkritik Cara Mengurus Rumah

Meskipun sebenarnya ibu mertua berniat untuk membantu, namun kamu merasa sikapnya berlebihan dan terlalu mengkritikmu tentang mengurus rumah. Jangan perlu Sahabat Fimela ingat adalah, jangan melawan perkataan ibu merutamu, meskipun itu kasar.

Jangan Memandang Diri Terlalu Buruk saat Menjadi Wanita Karier

Mertuamu mungkin hanya khawatir bahwa kariermu akan mengganggu perkembangan cucunya dan mengurangi kasih sayang yang seharusnya didapatkan. Yang perlu kamu lakukan adalah menjelaskan mengapa kamu memilih berkarier, misalnya untuk memenuhi kebutuhan finansial. Serta menunjukkan bahwa meskipun bekerja, kamu tetap bisa merawat dan memberikan kasih sayang kepada anak-anak, bahkan mendidik mereka menjadi anak yang mandiri.

Katakan dengan Baik Jika Kamu Tak Ingin Dibanding-bandingkan

Wajar jika kamu tidak suka dibanding-bandingkan dengan mantan pacar suamimu. Tapi jika kamu yakin dengan rasa cinta suami pada, kamu tidak perlu mempermasalahkan hal ini. Atau, suami kamu mungkin bisa mengatakan pada ibunya dengan cara baik-baik, bahwa kamu merasa terganggu. Bisa saja ibu mertua tidak menyadari jika hal tersebut mengganggumu.

Menjalin ikatan dengan mertua mungkin menjadi hal paling sulit, tetapi dengan melakukan hal bersama dan memberikan perhatian bisa membantumu meluluhkan hati mertuamu.

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Merasa Cinta dari Putranya Terbagi, Inilah 5 Ciri-ciri Ibu Mertua yang Toxic