Sukses

Food

Resep Hidangan Khas Natal Mudah dari Buku Chef Ian Chin

Fimela.com, Jakarta Tahun ini perayaan Natal masih di tengah pandemi Covid-19, maka alanngkah baiknya untuk tidak berpergian keluar rumah agar tidak terinfeksi virus Covid-19.

Namun bukan berarti perayaan Natal tidak berkesan tahun ini, sahabat Fimela tetap bisa merayakan penuh suka cita bersama orang terkasih dengan menyajikan makanan spesial khas Natal.

Tak perlu khawatir, berbagai menu khas Natal dapat dibuat sederhana dan mudah dengan melihat berbagai resep makanan hingga minuman lewat buku terbaru Chef Ian Chin.

Buku dengan cover merah atau putih bertemakan "Christmas at Home" ini memiliki berbagai resep makanan khas Natal mulai dari membuat biskuit, cakes, appetizers, main dishes, side dishes, minuman, hingga masih banyak lagi.

Kepada Fimela.com, Ian Chin mengatakan jika resep-resep makanan yang ada di buku tersebut terinspirasi dari nenek, ibu, hingga sahabatnya. Agar tidak penasaran, berikut ini beberapa resep mudah untuk khas Natal.

Pepper Jelly Over Cream Cheese

Di Amerika Selatan, krim keju dan pepper jelly adalah makanan ringan yang umum ketika pesta. Resepnya cukup simple, hanya perlu menuangkan pepper jelly atau semacam sambal yang agak cair di atas krim keju. Lalu sajikan dengan crackers.

Shrimp Cocktail

Bahan:

900 gram udang besar

1 sdt soda kue

garam secukupnya

saus koktail

Saus tomat

Gula

Minyak wijen

Cara membuat

Taburi udang dengan baking soda dan sedikit garam. Biarkan ini marinate selama 10 menit. jika direndam lebih lama teksturnya akan menjadi lembek.

Sementara itu, rebus air hingga mendidih, lalu kecilkan api. Tambahkan udang dan rebus sampai berubah warna menjadi oranye atau merah muda. Matikan api dan biarkan di dalam air selama 1 menit.

Untuk membuat sausnya, tambahkan sedikit saus tomat dan tambahkan sedikit gula dan minyak wijen secukupnya. Sajikan udang dingin, di piring dengan semangkuk saus koktail.

Grand mother salad

Dressing

1/2 cup mayonaise

1/2 cup saus tomat

1 sdm cuka apel

1 sdm gula

Salad

Canned black olives

Selada

Telur

Tomat

Alpukat

Potongan udang

Seledri (optional)radishes

Buat dressing, lalu campurkan semua bahan salad.

Patty Mix

Indomie Goreng (Mie saja)

4 cangkir Cornflakes

2 Ritz Crackers

Crackers secukupnya

Potato chip secukupnya

Kacang

Kismis

Bumbu

7 sdm

(105 g) Mentega Cair

4 sdm kecap asin

1-2 sdm Bawang Putih Bubuk

2 sdm saus pedas (Tabasco)

2 bungkus bumbu indomie goreng

Cara Membuat

Lelehkan mentega dan campurkan kecap asin, bawang putih bubuk, dan bumbu bubuk indomie goreng.

Tuang semua bahan lainnya (kecuali kismis) dengan campuran mentega. Pastikan untuk menggunakan mangkuk yang aman untuk microwave.

Lalu gunakan microwave selama sekitar 6-12 menit, pastikan tidak ada yang gosong dan bumbu tercampur rata, lihat apakah sudah kecokelatan. Tuang ke loyang, dinginkan selama 15 menit, tambahkan kismis. simpan di wadah kedap udara.

Jika ingin melihat resep hidangan Natal lebih banyak bisa mendapatkan buku Christmas at Home di setiap cabang BEAU Bakery.

Hampers

BEAU Bakery juga menyediakan hampers yang menarik untuk hadiah Natal. Dikemas dengan warna merah dirancang oleh ilustrator Ykha Amelz. Namun, ada juga pilihan warna putih dengan ukuran yang lebih kecil.

Ada berbagai item untuk dipilih termasuk German Stollen, kue putri salju, lidah buaya, cookies, kastengel, dan butter palm sugar.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading