Sukses

Food

Diary Fimela: Sirup Kelapa Organik Bali Nutra, Pilihan Lebih Baik dan Sehat untuk Sajian Manis

Fimela.com, Jakarta Rasa manis dari gula memang sangat nikmat. Apalagi saat gula diolah menjadi sejumlah sajian makanan atau minuman, tentu semua rang akan menyukainya, tak hanya anak-anak, namun orang dewasa juga. Akan tetapi, konsumsi gula berlebih sangat tidak baik bagi kesehatan, salah satu penyakit yang mengancam jiwa adalah diabetes. 

Di tahun 2011 silam, seorang Ibu mengunjungi anaknya yang tinggal di Bali bersama keluarganya. Sang Ibu mengalami pembengkakan di bagian mata kaki akibat kondisi pra-diabetes, sebuah kondisi medis yang bisa mengancam nyawa apabila tidak ditangani segera. Ini yang menjadi awal sang Anak mendirikan Bali Nutra. 

“Saya mendirikan Bali Nutra pada awalnya untuk memberikan solusi yang sehat bagi kondisi Ibu saya dengan pra-diabetes, dimana dia membutuhkan pemanis pengganti gula yang sehat dan aman untuk tubuhnya, dan produk semacam ini sulit didapatkan di Bali pada saat itu,” ungkap Mario Vogel, pendiri Bali Nutra, ”Kami memproduksi makanan yang berkualitas dan alami dengan proses yang seminimal mungkin tanpa bahan pengawet dan perasa buatan, karena Motto kami di Bali Nutra adalah kesehatan dan umur panjang.” 

Pilihan hidup sehat

Bali Nutra merupakan industri pengolahan kelapa dan memiliki perkebunan yang berlokasi di Klungkung Bali. Pemanis alami unggulan dari Bali Nutra adalah Organic Coconut Syrup atau nira kelapa dalam bentuk sirup, yang memiliki indeks Glikemik rendah yakni ± 35, sehingga aman dikonsumsi oleh penderita diabetes. Organic Coconut Syrup ini juga mengandung 5 Glyconutrient essential, termasuk Inulin, 17 asam amino, 13 vitamin diantaranya B1, B2, B3, B6 dan C, dan tinggal kandungan mineral maupun nutrisi makro dan mikro. 

Sirup kelapa vegan ini cocok digunakan sebagai bahan membuat kue dan saus pemanis berbagai hidangan. Diolah dari kelapa, sirup ini merupakan pemanis nabati yang lebih sehat daripada gula pasir karena mengandung berbagai mineral seperti zat besi dan seng, dan inulin, yakni serat yang akan memperlambat pencernaan dan mencegah lonjakan gula darah. 

BALI NUTRA Organic Coconut Syrup adalah pemanis pengganti gula yang aman bagi penderita diabetes. Pemanis ini bisa menjadi pilihan alternatif bagi mereka yang ingin menghindari risiko penyakit tertentu, menjaga keseimbangan gula darah dalam tubuh, dan cocok bagi mereka yang ingin mengurangi konsumsi gula saat diet atau program mencapai berat badan ideal , dan mereka yang ingin menjalani aktivitas setiap hari dengan pola gaya hidup yang lebih sehat.

Telah mendapatkan penghargaan

Produk BALI NUTRA Organic Coconut Syrup telah menerima berbagai penghargaan diantaranya Great Taste Award pada tahun 2016 dan 2017, digunakan sebagai bahan cocktail dan dessert di restoran Jamie Oliver di London pada tahun 2017, dan yang terkini, ‘Superior Taste Award’ 2022 yang disertifikasi oleh panel juri beranggotakan Chef dan Sommelier terbaik dari International Taste Institute. 

Bali Nutra menawarkan sembilan produk olahan kelapa yang dapat digunakan untuk pengganti pemanis gula pasir atau madu yang alami dan sehat. Seluruh rangkaian produk ini tidak mengandung bahan pengawet dan hanya menggunakan bahan alami. 

Produk-produk tersebut adalah: 

Organic Coconut Syrup (Premium), Organic Coconut Oil (VCO), Organic Coconut Butter, Coconut Almond Butter, Coconut Cashew Butter, Coconut Peanut Butter, Coconut Milk Powder, Organic Coconut Sugar, dan Organic Coconut Jam. 

Produk ini dapat diperoleh melalui pembelian langsung melalui website www.balinutra.com/shop. Selain itu untuk pemesanan online bisa melalui Bali Direct, Tokopedia, Shopee, atau Lazada Singapura. 

Juga tersedia di supermarket di Bali, seperti Frestive, Bintang, Grand Lucky, Alive Wholefood, Bali Buda dan masih banyak lagi. Di Jakarta, tersedia di toko Bali Direct di Astha Mall District 8. 

Perkebunan kelapa Bali Nutra di Klungkung Bali menggunakan material dan teknik terbaik untuk menghasilkan produk yang premium dan berkualitas, bukan semata-mata kuantitas produksinya. Dengan perkebunan dan pengolahan yang berkonsep terpadu, melalui rangkaian proses yang berawal dari tanah sampai diterima oleh konsumen, soil-to-shelf products. Gaya bertanam ini menjadi contoh untuk perkebunan-perkebunan kelapa di wilayah sekitarnya dan turut berkontribusi dalam terciptanya mata pencaharian yang berkesinambungan. 

 

#Women For Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading