Sukses

Food

Sejarah Putri Salju, Kue Kering Lebaran yang Bertabur Gula Halus

Fimela.com, Jakarta Salah satu kue kering lebaran yang menjadi idola dan tak boleh terlewatkan adalah putri salju. Kue kering yang bertabur halus ini disuka oleh anak-anak hingga orangtua.Tekstur kue yang renyah, ditambah rasanya yang manis gurih dan taburan gula halusnya yang menyejukkan lidah membuat siapa saja enggan menolak kelezatan kue ini. 

Mengenai kue putri salju? Apakah kue ini juga seperti kue nastar dan kastengel yang erat dengan negara Belanda Sahabat Fimela? Rupanya, kue putri salju merupakan kue yang berasal yang juga populer di Austria serta Jerman. Di sana, kue putri salju biasanya disajikan saat momen Hari Raya Natal.

Sejak Kapan Kue Putri Salju Ada di Indonesia?

Tidak diketahui pasti sejak kapan kue putri salju mulai ada di Indonesia. Diperkirakan kue ini sudah ada di Indonesia sejak lama seiring dengan perkembangan zaman yang ada. Besar kemungkinan kue ini juga dibawa oleh para warga negara asing yang masuk ke Indonesia untuk sekedar liburan atau pun ada kepentingan tertentu. 

Karena rasanya yang gurih dan enak, kue putri salju kemudian menjadi salah satu kue paling digemari. Seperti halnya nastar dan kastengel, kue putri salju juga diperkirakan mengalami perubahan resep menyesuaikan dengan lidah orang Indonesia.

Resep Kue Putri Salju

Bahan

  • 500 gram tepung terigu protein rendah, disangrai
  • 100 gram mentega
  • 250 gram margarin
  • 100 gram keju parmesan
  • 1 sdt garam
  • gula halus untuk taburan

Cara Membuat

  1. Kocok margarin dan mentega dengan garpu sampai tercampur rata.
  2. Masukkan keju parmesan. Aduk rata.
  3. Masukkan tepung terigu. Aduk dengan sendok kayu.
  4. Siapkan loyang yang sudah diolesi margarin. Bentuk kue putri salju bulat-bulat. Tata di loyang.
  5. Panggang dengan api kecil selama kurang lebih 35 menit.
  6. Taburi kue putri salju dengan gula halus.

Itulah sedikit sejarah mengenai kue putri salju, salah satu kue kering lebaran yang enaknya kebangetan dan jadi idola semua orang. Semoga informasi ini bermanfaat. Selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankannya. 

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading