Sukses

Food

8 Buah yang Cocok Dijadikan Isian Es Buah untuk Buka Puasa

Fimela.com, Jakarta Berbuka puasa dengan es buah akan memberikan sensasi kesegaran tersendiri. Es buah juga merupakan minuman yang sehat mengingat buah di dalamnya kaya akan vitamin dan nutrisi yang baik buat tubuh. 

Bicara mengenai es buah, saat membuat es buah, buah apa saja yang sering kamu gunakan Sahabat Fimela? Pada dasarnya, semua jenis buah bisa dijadikan bahan isian pembuatan es buah. Namun, ada beberapa buah yang sangat cocok dijadikan isian es buah. Buah apa saja? 

Alpukat

Buah pertama yang cocok dijadikan isian es buah adalah alpukat. Selain enak, buah alpukat juga kaya manfaat untuk kesehatan tubuh. Alpukat juga membantumu merasa kenyang lebih lama tanpa takut jika kamu gemuk setelah memakannya. 

Nanas

Buah selanjutnya yang cocok jadi isian es buah adalah nanas. Nanas memiliki cita rasa yang lezat dan aroma yang harum. Aroma harum nanas bisa membuat cita rasa es buah semakin menggugah selera dan segar.

Melon

Buah melon juga bisa dijadikan isian es buah. Melon tak hanya menyegarkan tetapi juga cukup mengenyangkan. Aroma melon yang harum membuat cita rasa es buah semakin menggugah selera.

Buah Naga

Buah selanjutnya yang bisa dijadikan isian es buah adalah buah naga. Tak hanya memiliki rasa lezat, buah naga bisa sekaligus untuk pewarna es buah agar lebih cantik dan manis. 

Apel

Buah apel juga cocok jadi isian es buah. Buah apel memiliki cita rasa yang khas sehingga bisa menambah kesegaran es buah yang ada.

Blewah

Buah blewah biasanya menjadi isian utama dalam es buah. Buah blewah memiliki aroma yang harum, rasa yang ringan di lidah dan segar. Es buah dengan blewah akan memberi kesegaran yang tiada duanya. 

Timun Suri

Buah timun suri juga bisa dimanfaatkan sebagai isian es buah. Timun suri memiliki cita rasa khas yang begitu menggugah selera. Di Indonesia sendiri, timun suri bisa ditemukan dengan mudah saat Ramadan tiba.

Kelengkeng

Buah kelengkeng juga bisa menjadi isian es buah. Rasa buah kelengkeng yang manis ditambah aromanya yang harum, membuat buah satu ini menjadi idola sebagian besar orang. 

Selain buah di atas, buah lain seperti anggur, kiwi, rambutan dan aneka buah berri juga bisa dijadikan isian es buah. 

Itulah beberapa buah yang bisa dijadikan isian es buah. Minum es buah saat berbuka puasa akan memberikan kesegaran dan sensasi yang begitu mengesankan. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading