Sukses

Food

Cara Membuat Tepung Beras Merah yang Cocok untuk MPASI

Fimela.com, Jakarta Setiap momen tumbuh kembang anak memang selalu menyenangkan. Maka sebagai ibu pun rasanya tak ingin terlewatkan setiap momen tersebut. Memberikan yang terbaik bagi anak di setiap masa pertumbuhannya adalah salah satu tanda cinta yang diberikan ibu. Begitu juga saat anak sudah masa MPASI.

Mengolah makanan agar anak mendapatkan nutrisi terbaiknya pun kerap dilakukan seorang ibu. Salah satu sajian penting MPASI adalah beras merah. Kandungan vitamin B1, B12, dan B6 yang cukup tinggi pada beras merah mampu membantu proses perkembangan anak. Selain itu juga baik untuk perkembangan otak dan nutrisinya sangat cocok untuk pembentukan tulang dan gigi si kecil.

Meskipun saat ini banyak tersedia tepung beras merah instan, tak ada salahnya jika kamu membuatnya sendiri di rumah. Selain lebih terjamin kebersihannya. Kamu juga bisa mengatur banyaknya kebutuhanmu.

Cara Membuat Tepung Beras Merah

Mengolah beras merah menjadi tepung akan memudahkanmu untuk mengolah MPASI. Setelah mengolahnya menjadi tepung, kamu bisa menyimpannya. Dan mengolahnya saat dibutuhkan. Nah, berikut ini adalah cara membuat tepung beras merah.

  1. Rendam beras merah selam24 jam, sehingga kulit ari beras merah pecah.
  2. Cuci beras merah hingga bersih dan kemudian tiriskan.
  3. Haluskan beras merah dengan ditumbuk atau menggunakan dry mill.
  4. Simpan tepung beras merah di wadah yang kedap udara. Hal ini penting agar tepung beras merah tahan lama.

Bagaimana, mudah bukan cara membuatnya? Tepung beras merah  ini kemudian diolah dengan ditambah sayur dan daging untuk menambah nutrisi dan cita rasanya. Si kecil pun pasti suka.

Semoga informasi ini bermanfaat.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Saus Pasta Kurma jadi Opsi Pengganti Gula Pada MPASI dan Makanan Keluarga
Artikel Selanjutnya
Resep MPASI Smoothie Buah Pisang dan Ubi Ungu