Sukses

Food

5 Tips Sukses untuk Memulai jadi Food Blogger dari Andre Sarwono

Fimela.com, Jakarta Profesi sebagai food blogger masih terus diminati hingga sekarang. Malah semakin banyak lagi yang ingin menjajalnya, sebab dalam gambaran banyak orang, siapa yang tidak ingin jalan-jalan dan mencicipi beragam jenis makanan. 

Namun, nyatanya menjadi food blogger tidak semudah yang kita lihat, sekadar makan dan review. Hal itu diakui oleh sosok di balik akun Instagram @makanterusss Andre Sarwono yang memulai menjadi food blogger sejak tahun 2015.

Berbagi pengalaman dan kesuksesannya, lulusan Ilmu Komunikasi Binus University ini pun memberikan tipsnya bagi para food blogger pemula. Terutama agar para pengguna Instagram tertarik dengan konten yang dibuat.

Andre Sarwono memberikan beberapa saran kepada food blogger pemula, dimulai dari konsisten saat membagikan konten. Selain itu, pria berkacamata ini menegaskan agar lebih percaya diri dan menjadi diri sendiri.

Untuk proses pengambilan foto maupun video, Andre menyarankan  agar dipersiapkan dengan matang dan tidak boleh sembarangan. Karena seorang food blogger harus menyampaikan gambaran rasa lewat gambar dan video.

“Beberapa saran saya adalah konsisten, menjadi diri sendiri, mengambil foto atau video yang menarik dan menggambarkan kuliner tersebut dengan jelas. Satu lagi jangan mudah menyerah, karena semua itu butuh proses,“ terang pemilik nama lengkap Sarwono, Yeremia Andrenikus Dinata tersebut.

 

Tips jadi Food Blogger Sukses

Selain visual makanan yang menarik, seorang food blogger juga dituntut untuk memberikan informasi seputar konten yang dibuat. Hal ini dilakukan agar konten tidak membosankan dan lebih informatif bagi followers. Perhitungan komposisi gambar ketika membuat konten menjadi poin yang tidak boleh dilupakan oleh seorang food blogger.

“Perhatikan komposisi pengambilan gambar dan video, jangan asal foto. Penyampaian informasi harus atraktif tapi tetap sesuai dengan karakter diri sendiri. Jangan meniru gaya orang lain. Jadilah diri sendiri karena tiap individu memiliki karakter dan gayanya masing-masing,” lanjut Andre.

Sebagai food blogger, Andre Sarwono sudah berkeliling ke sejumlah daerah di Indonesia. Tidak hanya kuliner nusantara saja, bahkan pria kelahiran 1997 ini sempat melancong ke berbagau negara untuk mencicipi kuliner tradisional di sana. Mulai dari Thailand, Malaysia, Singapura, Hongkong, Korea, Jepang dan beberapa negara lainnya.

Meskipun telah bepergian dan mencoba kuliner di berbagai daerah di Indonesia dan mancanegara. Ada salah satu makanan yang paling berkesan, dan memiliki ciri khas unik menurut Andre, kuliner tersebut adalah nasi kuning. 

“Kuliner satu ini banyak ditemui di berbagai daerah, tetapi di tiap daerahnya memiliki ciri khas masing-masing. Makanya saya menyebut dunia kuliner itu sangat luas dan dari kuliner saja dapat menyatukan kita,” pungkas Andre.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading