Sukses

Food

Resep Sambal Terasi Tomat Segar yang Menggugah Selera

0(0)

Waktu Pembuatan15 Menit
Jumlah Porsi1 Porsi

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Sambal menjadi salah pelengkap setiap masakan di indonesia khususnya masakan yang digoreng dan dibakar. Makan tanpa sambal akan membuat selera makan kurang maksimal. Tapi, jika makan dengan sambal, ini akan membuat selera makan semakin maksimal dan memuaskan. 

Bicara mengenai sambal, ada beragam sambal enak yang bisa kamu buat di rumah. Salah satu sambal enak dan menggugah selera adalah sambal terasi. Sambal ini juga merupakan salah satu sambal favorit dari sebagian besar kalangan. Untungnya, sekarang kamu bisa merasakan kelezatan sambal terasi kapan saja tanpa perlu repot ngulek sendiri dengan ABC Sambal Nusantara varian Terasi lho! Hal Ini karena ABC Sambal Nusantara varian Terasi merupakan kreasi sambal terasi ala rumahan dalam kemasan pertama di Indonesia.

Cita rasa dari ABC Sambal Nusantara varianTerasi ini begitu otentik, sesuai dengan selera keluarga Indonesia. Hal ini karena proses pembuatannya dibuat ala rumahan, seperti digiling secara tradisional untuk sensasi rasa yang sempurna. Menariknya, seluruh varian ABC Sambal Nusantara dibuat dengan 100% bahan segar asli Indonesia* untuk memenuhi rasa dan aroma yang otentik sehingga cocok di lidah keluarga Indonesia dan sangat pas disajikan di meja sebagai peneman hidangan favorit keluarga di rumah.

Menariknya lagi, ABC Sambal Nusantara ini tidak hanya menghadirkan Sambal Terasi, tetapi juga varian rasa sambal favorit lainnya yang juga terinspirasi dari kekayaan sambal Nusantara dengan cita rasa dan level pedas yang berbeda-beda. Ada ABC Sambal Nusantara varian Sambal Geprek, Sambal Hijau, Sambal Rendang serta Sambal Teri. Makanya, jangan ragu mencobanya, karena urusan sambal asli Indonesia #HarusYangOtentik! cuma ABC Sambal Nusantara juaranya! 

Kamu bisa mendapatkan ABC Sambal Nusantara varian Sambal Terasi dan varian lainnya di toko terdekat atau secara online di Heinz ABC Indonesia Official Store yang ada di Shopee dan Tokopedia. Kamu juga bisa cek informasinya lebih lanjut di Instagram @sambal_abc. Sementara untuk membuat sambal terasi dengan tomat segar, berikut resepnya Sahabat Fimela.

Bahan

  • 3 buah tomat
  • 1 ruas jari terasi bakar
  • 1 ons cabai rawit
  • 2 siung bawang putih
  • 4 siung bawang merah
  • ½ sdt garam
  • ¼ sdt penyedap masakan
  • ½ sdt gula merah sisir halus

Cara Membuat

  1. Haluskan cabai rawit, bawang putih dan bawang merah dengan cara diulek. 
  2. Tambahkan tomat ke dalam ulekan bumbu, ulek kembali hingga halus kemudian aduk rata. 
  3. Tambahkan garam, penyedap masakan, gula merah sisir halus dan terasi yang sudah dibakar sebelumnya. 
  4. Ulek semua bahan hingga tercampur rata. 
  5. Koreksi rasa, tambah garam atau gula hingga mendapatkan rasa yang pas. 
  6. Sambal terasi dengan tomat segar siap untuk disajikan dan disantap bersama ikan bakar, ayam goreng atau tempe bacem. 

Resep yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba resep ini dan semoga keluarga di rumah suka. 

*) berlaku untuk cabai rawit merah, bawang merah, dan terasi

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

What's On Fimela
Loading