Sukses

Food

Dimasak Selama 16 Jam, Rahasia Lezatnya Smoked Beef Andalan Smoox by Suguhand

Fimela.com, Jakarta Akhir-akhir ini, menikmati barbeque jadi tren sedap yang dicintai oleh penikmat kuliner. Bukan hanya dimanjakan oleh bermunculannya restoran AYCE (All You Can Eat), tapi juga dimudahkan dengan peralatan memanggang daging yang kian mudah ditemukan.

Tapi bagi kaum mager yang enggan beranjak dari kenyamanan rumah, kini tetap bisa menikmati menu sedap ini. Caranya cukup pre-order smoked beef dari Smoox by Suguhand. Baru kurang dari setahun dibuka oleh Fendi, usaha kuliner di Yogyakarta ini berani buka-bukaan rahasia dapurnya.

Belajar secara Otodidak

Sering menjamu tamu yang datang dengan menggelar acara BBQ, Fendi belajar secara otodidak dalam mengolah menu berbahan daging ini. “Pembuatannya lumayan, mulai dari kita harus menjaga kestabilan asapnya. Pernah waktu itu ketiduran, eh apinya mati dan pas dicek dagingnya belum juicy dan lembut,” kenangnya. Mengusung nama yang terinspirasi dari cara memproses bahan utama, Fendi pun mantap merintis Smoox by Suguhand

Rahasia Daging Juicy

Tampilan menu andalan Smoox by Suguhand memang sederhana, tapi berbanding terbalik dengan proses pembuatannya. Selain melakukan beberapa kali percobaan untuk mendapatkan racikan bumbu yang pas, ada rahasia dapur yang dibagikan oleh Fendi.

“Kami memasaknya 16 jam, jadi lembut banget. Kalau kayu bakar menggunakan kayu buah karena menghasilkan aroma yang wangi,” jelas sang owner Smoox by Suguhand. Sempat trial-error dengan formula bumbu dan jenis kayu bakar, kini Fendi mengaku puas dengan kualitas smoked beef yang konsisten sedapnya.

Dikirim ke Bali

Terdorong oleh keinginan teman-temannya di luar kota Yogyakarta yang ingin menjajal kreasi kulinernya, Fendi melakukan inovasi. “Jadilah frozen smoked beef yang di ruangan terbuka bisa tahan 3 hari dan di kulkas atau frozen bisa tahan 1-2 bulan,” terangnya. Bisa dikirim ke berbagai kota, termasuk Jakarta dan Bali, dengan beragam varian paket yang bisa dipilih.

Dalam setiap paket berukuran 100gram, Fendi menyertakan 1 saus signature Smoox by Suguhand. Sedangkan untuk paket 500gram bisa mendapatkan 2 saus signature dan 1 saus extra yang bisa dipilih dari varian BBQ, blackpepper, sambal matah, dan sambal bawang. Asyiknya lagi, untuk pembelian 1kg smoked beef sudah lengkap dengan 2 saus signature, 2 extra saus, dan 200gram potato wedges.

“Kami berharap bisa berbagi kelezatan smoked beef pada publik yang besar, karena ada pengalaman tersendiri ketika menikmatinya,” harap Fendi. Ingin lebih banyak penikmat kuliner yang dapat menjajalnya, ManisdanSedap.com siap membantu.

Platform online ini akan memudahkan siapa saja untuk menemukan dan mencari berbagai menu pre-order dari berbagai daerah di Indonesia. Merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network, ManisdanSedap.com juga mendukung pemilik UMKM dengan menjadi ‘etalase’.

Memajang jualan mereka, dilengkapi juga dengan tombol pembelian langsung sehingga memudahkan pembeli dan penjual untuk saling berinteraksi. Mudah, cepat, dan praktis, yuk daftarkan usaha kulinermu ke ManisdanSedap.com.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

What's On Fimela
Loading