Sukses

Food

Apa Nama Tepung Tapioka dalam Bahasa Jawa? Cari Tahu di Sini

Fimela.com, Jakarta Tepung tapioka merupakan salah satu tepung yang banyak digunakan untuk membuat makanan atau camilan. Tepung tapioka adalah salah satu tepung yang terbuat dari pati singkong atau ketela pohon. Warnanya putih bersih dengan tekstur lembut cenderung halus atau licin saat dipegang. Ketika diberi air, tepung tapioka akan memiliki tekstur yang lebih lengket jika dibandingkan dengan tepung-tepung yang lain. 

Mengenai tepung tapioka sendiri, rupanya tepung ini memiliki beberapa nama. Di beberapa daerah khususnya Jawa, tepung tapioka memiliki beberapa nama. Lantas, apa nama tepung tapioka dalam bahasa Jawa?

Tepung Tapioka dalam Bahasa Jawa

Tepung tapioka di Jawa dikenal dengan nama lain tepung kanji. Beberapa orang bahkan menyebut tepung tapioka sebagai tepung pati mengingat tepung ini terbuat dari sari pati singkong atau ketela pohon. 

Melansir dari laman wikipedia, tepung tapioka dalam bahasa Jawa juga dikenal dengan nama aci boled. Sementara itu, tepung tapioka bagi orang Sunda dikenal dengan nama lain tepung aci sampeu atau tepung aci.

Manfaat Tepung Tapioka

Tepung tapioka seringkali dimanfaatkan untuk membuat aneka makanan seperti cilok, somay, pempek dan sejenisnya. Tepung tapioka juga digunakan untuk tambahan adonan keripik dan rempeyek agar semakin renyah. Beberapa jajanan tradisional seperti cenil dan janeng grendul juga terbuat dari tepung tapioka. 

Itulah sedikit ulasan mengenai apa nama tepung tapioka dalam bahasa Jawa. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading