Sukses

Food

Menikmati Menu Favorit Bistro Hype KONG Bali Kreasi Chef Kim Jonsson di PA.SO.LA Ritz-Carlton Jakarta Pacific Place

Fimela.com, Jakarta Sejak dibuka pada tahun 2021, KONG Bistro di Bali menjadi salah satu destinasi kuliner favorit di Pulau Dewata. Apa yang membuatnya istimewa? Kini kita bisa merasakan langsung sajian khasnya di PA.SO.LA Restaurant & Lounge Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place yang berkolaborasi dengan KONG Bali mulai tanggal 3-12 Juni 2022. 

Fimela berkesempatan mencoba beberapa signature dish dari bistro-chic eklektik yang diracik langsung oleh Chef Kim Jonsson dari KONG Bali. Kim menceritakan secara singkat tentang inspirasi hidangan KONG yang berasal dari perjalanannya selama 18 tahun di industri high-end di Eropa dan sentuhan Swedia sebagai identitas dirinya. 

Amuse Bouche

Signature dish favorit dari KONG yang terletak di Canggu adalah Lobster Spoon sebagai Amuse Bouche yang dalam Bahasa Prancis berarti 'menyenangkan mulut'. Sajian pertama untuk kita bisa membayangkan hidangan set menu selanjutnya.

Lobster Spoon disajikan dengan estetik, sebagai pembuka rangkaian menu eklektik. Sesendok local lobster yang diramu dengan butter poached, truffle mushroom duxulle, dan lobster emulsion yang meninggalkan rasa lezat dalam sekali suap.

Baramundi En Papillote

Untuk main course, kami menjajal Barramundi En Papillote yang disebut Kim sebagai hidangan klasik Prancis yang simple. Dipangang di dalam kertas parchment dengan sayuran segar, potato tuile cruny dengan lelehan saus  white wine yang menggugah selera.

Red Wine Braised Beef Cheecks

Main course pilihan lainnya adalah Red Wine Braised Beef Cheecks. Dagingnya dimarinasi semalaman dengan red wine dan herbs dan disajikan dengan onion cream dan pommes puree menghasilkan kelembutan dan kekayaan rasa saat disantap.

Rhubarb and Vanilla

Sebagai penutup dari sajian 'From Bali with Love', Chef Kim menghadirkan Rhubarb and Vanilla yang terinspirasi dari masa kecilnya saat di Swedia. Di mana kenikmatan soft almond cake berpadu dengan es krim vanilla dan lemon tuile di atasnya.

 

Kaviar Sevruga Iran

Pilihan à la carte tambahan juga tersedia, salah satunya adalah Kaviar Sevruga Iran yang terbuat dari Sturgeon yang dibudidayakan dengan kualitas terbaik. Kaviar ini dibuat dari spesies ikan Sturgeon terkecil, disajikan dengan brioche panggang, krim asam, dan tiga jenis bawang.

 

Pengalaman Bersantap yang Berksesan

Bagi yang rindu dengan hidangan KONG Bali atau baru ingin mencoba pertama kali, jamuan 'From Bali with Love' akan tersedia untuk makan siang yang akan dimulai pada pukul 12.00 WIB dan makan malam akan dimulai pada pukul 18.00 WIB. Dengan makan siang 3 menu seharga Rp395.000++ per orang dan makan malam 4 menu dengan harga Rp695.000++ per orang. 

"Saya senang dan merasa terhormat bisa berkolaborasi dengan PA.SO.LA Restaurant. Kami ingin mengundang Anda untuk merasakan hidangan khas KONG di Jakarta dan memiliki pengalaman bersantap yang tak terlupakan," tutup Kim. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading