Sukses

Food

Sejarah Nasi Goreng, Makanan Enak yang Disukai Banyak Orang

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tidak tahu akan nasi goreng? Bisa dipastikan hampir semua orang mengenal bahkan menyukai yang namanya nasi goreng. Nasi goreng adalah salah satu sajian nasi yang dimasak kembali dengan cara digoreng dengan berbagai bumbu dan bahan makanan lain seperti telur, ikan asin, daging, sayuran dan masih banyak lagi. 

Nasi goreng menjadi salah satu sajian khas Indonesia yang kelezatannya tersohor ke berbagai negara di dunia. Meski selama ini nasi goreng dikenal sebagai makanan khas Indonesia, nasi goreng ternyata bukan makanan asli dari Indonesia. Lantas, dari mana nasi goreng berasal?

Asal-Usul Nasi Goreng

Nasi goreng adalah makanan yang berasal dari negeri China dan mendapat banyak modifikasi di Indonesia. Nasi goreng sudah ada sejak dulu bahkan sejak 4000 tahun sebelum Masehi sebagai makanan tradisional masyarakat Tionghoa atau China. 

Pada zaman dulu, masyarakat China tidak suka dengan nasi yang sudah dingin kemudian memasak lagi nasi tersebut menjadi nasi goreng dengan berbagai bumbu dan rempah. Ternyata nasi goreng sangat enak. Sejak saat itulah, nasi goreng menjadi makanan yang begitu digemari. Selain rasanya yang enak, nasi goreng juga digemari karena nasi goreng membuat masyarakat mengurangi pemborosan beras karena nasi goreng terbuat dari nasi dingin atau bahkan nasi sisa.

Penyebaran Nasi Goreng

Masyarakat China yang merantau ke berbagai negara lain di dunia akhirnya memperkenalkan nasi goreng ke daerah baru mereka. Masyarakat China yang menetap di beberapa negara lain di dunia juga mencoba membuat nasi goreng dengan bumbu yang tersedia di daerah yang mereka tempati. 

Dari sinilah tercipta beragam nasi goreng dengan cita rasa unik dan menyesuaikan lidah masing-masing daerah termasuk menyesuaikan lidah orang di Indonesia. Di Indonesia, nasi goreng memiliki banyak jenis. Hampir setiap daerah memiliki nasi goreng khas masing-masing. 

Itulah sedikit ulasan mengenai sejarah nasi goreng. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

What's On Fimela
Loading