Sukses

Food

Isi Liburan Sekolah Anak dengan Wisata Kuliner Tradisional

Fimela.com, Jakarta Memasuki liburan sekolah, sudahkah kamu terpikir ingin liburan ke mana? Sebagai permulaan, kamu bisa membawa anak-anak untuk melakukan wisata kuliner tradisional.

Wisata kuliner tradisional ini bisa menjadi sarana pengenalan anak-anak akan tradisi dan budaya asli Indonesia. Untuk mempertahankan kekhasan kuliner tradisional, Lippo Plaza Ekalokasari Bogor menyiapkan kegiatan Food Festival yang dimulai pada hari ini, 29 Juni 2022 hingga 10 Juli 2022.

Bogor Food Festival dapat dijumpai di area main atrium yang berlokasi di Ground Floor Lippo Plaza EKalokasi Bogor. Lebih dari 30 both menyiapkan berbagai ragam jenis makanan traditional yang didominasi makanan traditional nusantara Indonesia.

Bogor Food Festival menjadi pilihan masyarakat dalam melengkapi liburan sekolah dan persiapan anak-anak memasuki sekolah tatap muka yang akan di mulai pada bulan Juli 2022 tentunya dengan program diskon yang juga telah disiapkan oleh tenant Lippo Plaza EKalokasi Bogor dengan diskon up to 70%.

 

Hadirnya deretan kuliner tradisional

Selain dapat menikmati sajian kuliner sesuai selera, berbagai hiburan berupa games dan acoustic music performance. Kompetisi membuat papercraft dengan tema Kuliner Nusantara dari Ichinogami juga diselenggarakan untuk akan memberikan daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Sebagai pemenang dari kompetisi papercraft, Lippo Plaza Ekalokasari Bogor telah menyiapkan hadiah berupa voucher belanja & premium papercraft Ichinogami senilai Rp3.000.000 untuk 4 orang pemenang.

Ada banyak kuliner tradisional yang bisa kamu temui di sini. Mulai dari Ketan Susu Kemayoran, Soto Betawi H. Agus Barito, Nasi Goreng Babat Pandawa Semarang, Cuanki Bandung Mang Udin, Mie Kocok Bandung Marika, Pempek 69, Nasi Kapau Juragan, Bang Eja (Oseng Merecon), Nasi Tutug Oncom Jago, Tahu Gimbal Semarang, Sate Padang Saiyo, Bakwan Malang Wapo, Cakwe Master, Bakso Goreng Bobo, Chicongfan Karim, Siomay Lim 88, Batagor Kuah Asgar, Kue Ape Cubit Pancong Rangi Mang Acid, Tahu Gejrot & Kue Lekker Arjuna, Dodol Betawi & Kerak Telor Satibi, Telur Gulung Djago, Pangsit Goreng & Baby Crab Mayosam, Es Tebu Kang Tebu, Es Pisang Ijo Pay Jo, Minuman Alami Nusantara, Owi Alpukat Kocok & Jeruk Peras, Pao Gemes, Sweetland Jkt dan Sunda Unik.

 

Mendorong industri UMKM

“Kehadiran Bogor Food Festival ini tentunya diharapkan dapat memudahkan masyarakat Bogor untuk menikmati berbagai macam sajian kuliner khas Nusantara dalam satu lokasi di pusat perbelanjaan," kata Aji Widiarto selaku Mall Director Lippo Plaza Ekalokasari Bogor.

Bogor dipilih menjadi lokasi karena dinilai menjadi salah satu wisata kuliner tujuan masyarakat Jakarta. Dengan menghadirkan ragam kuliner di satu tempat akan memberikan pilihan bagi warga Jakarta yang ingin berwisata di daerah Bogor.

Selain itu kehadiran ragam kuliner nusantara di Bogor Food Festival menjadi wadah bagi pengusaha kecil dan menengah yang menggerakkan industri kuliner tradisional. Lewat festival ini diharapkan dapat meningkatkan bisnis kuliner tradisional.

What's On Fimela
Loading