Sukses

Food

8 Makanan yang Cocok Jadi Pendamping Masakan Rawon

Fimela.com, Jakarta Rawon menjadi salah sajian Idul Adha yang banyak dibuat oleh masyarakat. Sebagai masakan khas Jawa Timur, tenryata rawon disukai oleh hampir semua orang. Kuah rawon yang gurih nikmat dengan cita rasa khas ditambahkan daging rawon yang empuk dan taburan tauge yang segar, menjadikan rawon sangat disukai. 

Bicara mengenai rawon, ada beberapa makanan yang cocok disajikan sebagai pendamping rawon. Aneka makanan ini tak hanya menambah cita rasa lezat dari rawon tetapi juga lebih mengenyangkan. Apa saja makanan tersebut? Simak yang berikut ini.

Tempe Goreng

Makanan pertama yang cocok disajikan bersama rawon adalah tempe goreng. Tempe goreng yang kering dengan bumbu ketumbar bawang gurih, akan bertambah lezat dan menggugah selera saat disantap bersama rawon. Selain digoreng kering, tempe juga bisa diolah sebagai mendol atau tempe mendoan untuk pendamping rawon.

Sate Telur Puyuh

Sate telur puyuh dengan cita rasa gurih manis sangat cocok disajikan bersama rawon. Ini juga akan membuat protein dalam rawon bertambah banyak. Telur puyuh akan memberikan sensasi yang lebih mantap untuk sajian rawon.

Kerupuk

Sajian rawon tanpa kerupuk rasanya kurang lengkap. Kerupuk bisa membuat cita rasa rawon semakin meriah dan mengesankan. Biasanya, kerupuk untuk sajian rawon adalah kerupuk udang.

Telur Asin

Sama dengan telur puyuh, telur asin juga sangat cocok sebagai pendamping rawon. Telur asin akan memberikan cita rasa yang lebih gurih ke sajian rawon. Ini juga akan membuat telur asin terasa semakin ringan di mulut karena rasa asin telur akan tersamarkan oleh cita rasa gurih pada rawon.

Paru Goreng

Paru goreng juga cocok jadi pendamping sajian rawon. Paru goreng ini sebaiknya digoreng hingga kering dengan bumbu sederhana garam, ketumbar dan bawang putih. 

Usus Goreng

Selain paru goreng, usus goreng juga sangat cocok untuk sajian pendamping rawon. Usus akan memberikan sensasi rasa yang lebih berwarna ke sajian rawon.

Perkedel Kentang

Makanan ini tak hanya memberikan sensasi yang lebih nikmat saat mengonsumsi rawon. Tapi, perkedel kentang juga sangat cocok sebagai nutrisi tambahkan untuk sajian rawon. Rasa perkedel kentang yang gurih, sangat cocok disajikan bersama rawon yang gurih manis dengan cita rasa khasnya. 

Sambal

Rawon tanpa sambal sangatlah kurang lengkap. Kamu bisa menyajikan rawon dengan sambal bawang yang gurih sedang atau sambal terasi tomat yang pedas nikmat. 

Itulah beberapa makanan yang cocok disajikan bersama rawon. Dari berbagai makanan di atas, mana yang menjadi makanan favoritmu sebagai pendamping rawon Sahabat Fimela? Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

What's On Fimela
Loading