Sukses

Food

Sensasi Merasakan Kesegaran Kakigori, Es Serut Jepang di Pedalaman Ubud

Fimela.com, Jakarta HOSHINOYA Bali baru saja memperkenalkan sajian khusus terbaru mereka yang khas Jepang untuk cuaca panas atau hangat. Kakigori atau es serut khas Jepang dan Delight of Ubud dihadirkan sebagai set menu yang bisa mendinginkan dan menyegarkan tubuh para tamu di HOSHINOYA Bali jika cuaca terlalu panas.

Kakigori

Kakigori atau es serut merupakan hidangan favorit masyarakat Jepang selama musim panas di sana. Mitsuaki Senoo, Executive Chef HOSHINOYA Bali kemudian menciptakan Kakigori dengan mengembangkan konsepnya dan mempresentasikannya dalam 4 warna yang menarik.

Menariknya lagi, Kakigori yang merupakan kudapan khas Jepang ini paling digemari saat musim Noryo, yaitu di bulan Juli dan Agustus, yang diharapkan dapat menciptakan kesejukan tersendiri. Kakigori sendiri adalah kudapan manis khas musim panas yang telah dinikmati oleh masyarakat Jepang selama lebih dari 1.000 tahun lamanya.

Mitsuaki Senoo menggabungkan seni unik menu Jepang dan palet warna meriah bernuansa tropis khas Bali dengan air kelapa murni yang dipakai dalam es serut Kakigori ini. Kandungan potasium, sodium, dan magnesium tidak hanya bisa menghidrasi tubuh, tapi juga memberikan nutrisi yang dibutuhkan saat cuaca panas.

 

 

Pilihan Kakigori HOSHINOYA Bali

Kakigori HOSHINOYA Bali dihadirkan dalam 4 rasa, yaitu Kelapa Shirokuma, Matcha, Mangga, dan Stroberi. Warna-warnanya terinspirasi dari bunga pengisi canang Bali yang digunakan dalam upacara keagamaan sehari-hari, yaitu putih, hijau, kuning, dan merah.

Shirokuma artinya beruang kutub, merupakan salah satu jenis Kakigori yang paling populer dan bergaya retro di Jepang. Kakigori rasa Kelapa Shirokuma dihiasi dengan topping susu kental manis, buah-buahan musiman, daluman, jeli rosella, buah mulberry, kurma, dan es krim kopyor.

Kakigori rasa Matcha juga salah satu kreasi yang sangat populer, karena terdiri dari berbagai tekstur yang berbeda. Teksturnya empuk dari susu espuma, kenyal dari shiratama mochi, halus dari matcha sorbet, kental dari pasta kacang merah Azuki, dan renyah dari tuille berbentuk kupu-kupu.

Kakigori rasa Mangga adalah es serut yang terdiri dari siraman topping saus mangga, irisan buah mangga, susu espuma, es krim mangga, dan keripik mangga buatan HOSHINOYA Bali sendiri. Sedangkan Kakigori rasa Stroberi terdiri dari topping saus stroberi asam manis, buah stroberi segar, susu espuma, es krim stroberi, dan keripik stroberi buatan HOSHINOYA Bali sendiri.

Kakigori dihadirkan setiap jam 11 siang sampai jam 5 sore di Cafe Gazebo dan The Restaurant. Kamu bisa menikmatinya dengan harga Rp120.000++ untuk rasa Matcha, Shirokuma Coconut dan Rp140.000++ untuk rasa Mango dan Strawberry.

Delight of Ubud

Delight of Ubud adalah hidangan four course set menu yang menawarkan cita rasa laut dan gunung. Teknik penyiapan bahan yang digunakan handal, sempurna menyeimbangkan antara rasa gurih atau umami of dashi, bahan-bahan musiman, dan penyajian yang detail, seperti menghadirkan seni tersendiri dalam memanfaatkan bahan sederhana dan mengolahnya menjadi sajian kuliner yang memanjakan lidah.

Diawali dengan hidangan pembuka Summer Garden Amuse Bouche yang terdiri dari udang sambal dimasak dalam sake, tuna temari atau bola sushi dengan sambal, yawatamaki atau akar gobo (burdock), wortel yang digulung dalam irisan daging sapi, Chawanmushi, chayote, labu yang dimasak dengan dashi, sayuran musiman, dan otsukuri atau sashimi serta cumi-cumi. Chawanmushi adalah kustar dari telur kukus dalam sup umami of dashi.

Chayote berbentuk seperti tanaman hyotan atau labu manis yang merupakan simbol keberuntungan, sedangkan labu dibentuk seperti daun momiji atau maple. Chef Mitsuaki Senoo menggunakan ikan untuk otsukuri dari pasar setempat dan disajikan dengan konsep kisah filosofis Bali.

Hidangan utamanya adalah sukiyaki daging sapi dengan saus warishita manis dashi, nasi, dan sup miso. Sedangkan untuk kudapan manisnya ada matcha warabi mochi yang disajikan dengan saus gula kelapa dan kinako atau tepung kedelai panggang yang harum.

Matcha warabi mochi merupakan menu yang kerap disajikan saat musim panas. Delight of Ubud bisa kamu dapatkan di HOSHINOYA Bali mulai dari jam 6 sore hingga 8 malam dengan harga Rp1.200.000++ untuk 2 orang.

Kedua sajian khas Jepang ini bisa kamu nikmati di HOSHINOYA Bali yang dikelilingi keindahan alam Ubud, dengan pemandangan hutan dan suara sungai yang asri nan teduh. Sebuah pengalaman kuliner pribadi dalam harmoni tradisi dan keindahan khas Jepang dan Bali.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading