Sukses

Food

Trik Makan Natto Sebelum Ikuti Natto Challenge yang Viral di TikTok

Fimela.com, Jakarta Natto Challenge menjadi viral di platform TikTok beberapa waktu belakangan di kalangan netizen Indonesia. Ada banyak netizen yang mengikuti challenge ini untuk mengetahui bagaimana rasanya natto yang merupakan makanan yang sangat asing bagi orang Indonesia.

Natto merupakan makanan tradisional khas Jepang berupa kacang kedelai yang diproses melalui fermentasi. Memiliki tekstur lengket dan aroma yang tidak sedap menjadikan natto sebagai makanan unik yang menantang untuk di coba.

Di Jepang sendiri, natto di makan saat sarapan dan biasanya dinikmati berbarengan dengan nasi. Berdasarkan pengakuan orang Jepang natto lebih enak ketika dimakan dengan nasi. Jadi, bagaimana sebenarnya rasa natto?

Bagaimana Rasa Natto?

Orang Indonesia sangat tidak familiar dengan makanan seperti natto, sehingga kebanyakan mereka yang mencoba makanan ini merasa tidak cocok dengan lidah mereka. Meski begitu, reaksi banyak orang ini  tidak cukup untuk memuaskan rasa penasaran netizen, terutama ketika melihat ada orang-orang yang justru mengatakan natto itu enak. Pada akhirnya, banyak netizen yang ingin mencoba dan meramaikan Natto Challenge.

Ada dua rekasi yang terlihat dari mereka yang telah mengikuti challenge ini, ada yang suka dengan natto, ada pula yang tidak bisa menoleransi rasa yang tidak biasa dari makanan tersebut. Menurut orang-orang yang suka natto, mereka berpendapat bahwa tekstur natto memang menjijikan dan berbau menyengat, tetapi natto ini hanya memiliki rasa asin, terlebih makanan ini bergizi dan memiliki banyak manfaat.

Natto terkenal akan kekayaan gizi dan manfaatnya. Di dalam natto terdapat bakteri Bacilus yang sangat bagus untuk pencernaan. Natto juga kaya akan protein sehingga bermanfaat untuk kesehatan. Manfaat lainnya yaitu natto dapat berguna untuk mencegah penyakit jantung, menurunkan tekanan darah, dan meningkatkan kepadatan tulang.

Trik Makan Natto

Di Indonesia, Natto telah banyak tersedia di restoran Jepang, supermarket, hingga marketplace jika tidak ingin repot. Harganya bervariasi mulai dari Rp 50 ribuan. Dengan harga tersebut, kamu akan mendapatkan 3 pcs natto dengan bumbu pelengkap yaitu kecap asin dan mustard.

Kebanyakan netizen yang telah mengikuti Natto Challlenge  salah cara dalam memakan natto karena mereka terlalu sebentar mengaduk natto dengan bumbu-bumbunya. Ada trik makan natto dari Kenta Yamaguci orang Jepang asli yang sudah lama tinggal di Indonesia, lewat TikToknya.

Pertama, ketika membuka kemasan natto akan ada plastik yang menutupi kacang kedelai di bawahnya. Jangan langsung tarik plastik tersebut tapi tutup kembali penutup kemasan natto dan tarik plastik dalam keadaan kemasan tertutup sehingga tetap bisa makan dengan rapi dan bersih.

Kemudian, masukan kecap asin dan mustard, lalu aduk dengan sumpit hingga menggumpal. Berdasarkan pengakuan orang Jepang, semakin lama natto diaduk rasanya akan semakin enak. Bagaimana, apakah Sahabat Fimela berani buktikan bahwa natto enak?

Penulis: Tasya Fadila

#Women for Women

What's On Fimela
Loading