Sukses

Food

Apa itu Garam dan Manfaatnya? Cek Di Sini

Fimela.com, Jakarta Rasa asin yang ditemukan dari bahan makanan satu ini, sangatlah khas di lidah yaitu garam. Banyak orang yang menambahkan garam dimakanan karena dapat menciptakan rasa yang asin dan gurih.

Selain itu garam juga sangat mudah dijumpai, memiliki butiran putih kecil yang banyak ternyata garam sendiri memiliki banyak jeis yang berbeda.

Tak hanya sebagai tambahan perasa pada makanan, ternyata garam juga dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Berikut penjelasan garam dan manfaatnya yang perlu kamu tahu:

Apa itu Garam?

Garam merupakan salah satu senyawa kimia yang memiliki banyak komponen utama termasuk beberapa natrium klorida dan mengandung beberapa unsur lainnya, seperti magnesium, kalsium, besi, maupun kalium.

Ternyata garam sendiri dapat digunakan sebagai perasa pada makanan maupun dapat dijadikan sebagai kesehatan. Garam pada makanan sendiri dapat menyeimbangkan rasa lain, sedangkan garam untuk kesehatan dapat mencegah terjadinya tekanan darah rendah.

Manfaat Mengkonsumsi Garam untuk Kesehatan

1. Menjaga Produksi Hormon Tiroid

Garam sendiri memiliki yodium yang tidak banyak, sehingga dapat membuat tubuh memproduksi hormon tiroid dalam jumlah yang cukup. Kekurangan hormon ini ternyata dapat menyebabkan pembesaran tiroid, konstipasi, dan kelelahan.

2. Mencegah Tekanan Darah Rendah

Selain itu ternyata mengkonsumsi garam dalam jumlah yang cukup dapat mencegah tekanan darah atau hipotensi. Kondisi inilah yang terkadang akan membuat seseorang mengalami beberapa pusing, maka dari itu garam sangat penting untuk tekanan darah rendah.

3. Mendapatkan Keseimbangan Cairan Tubuh

Garam ternyata mengandung beberapa natrium dan dapat berfungsi untuk menahan cairan dalam sel-sel tubuh. Memiliki garam yang cukup ternyata dapat menghindari kekurangan cairan atau dehidrasi.

Nah, itulah beberapa manfaat dari mengkonsumsi garam dan penjelaan tentang garam. Perlu kamu ingat bahwa mengkonsumsi garam hanya perlu secukupnya dan jangan berlebihan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading