Sukses

Food

KitKat Luncurkan Kemasan Edisi Pariwisata Hasil Karya Anak Bangsa

Fimela.com, Jakarta Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI  dan Hari Pariwisata sedunia, KitKat melakukan kolaborasi bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia dengan meluncurkan kemasan spesial bertemakan destinasi wisata yang ikonik di Indonesia seperti, Borobudur,  Mandalika, Likupang, Danau Toba, serta Bali. 

Peluncuran kemasan ini merupakan salah satu bentuk upaya untuk mendukung Wonderful Indonesia dengan desain kemasan yang dibuat khusus oleh anak bangsa melalui kompetisi KitKat Breakreasi Design Challenge: Destinasi Ter-Indonesia Lo!, yang diadakan pada Maret hingga April 2022 lalu. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI) Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan pentingnya peran sektor swasta dalam mendukung perkembangan perekonomian dan pariwisata di Indonesia. 

Kampanye seperti yang dilakukan oleh KitKat Breakreasi Design Challenge dapat menjadi salah satu implementasi dari kerja sama PT Nestlé Indonesia melalui mereknya KitKat dalam program kemitraan co-branding ‘Wonderful Indonesia’ yang telah dimulai sejak bulan April tahun ini. 

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada PT Nestlé Indonesia  karena telah memberikan wadah sekaligus menampilkan hasil karya mereka. Selamat kepada para pemenang KitKat Breakreasi Design Challenge tahun 2022!” terang Sandiaga Uno dalam keterangan yang diterima Fimela. 

Ganesan Ampalavanar selaku Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia menyatakan sebagai perusahaan yang telah beroperasi lebih dari 50 tahun di Indonesia,  PT Nestlé Indonesia akan terus berkomitmen untuk berinvestasi dan turut mendukung ekonomi kreatif UMKM di Indonesia, salah satunya dengan berkolaborasi bersama Kemenparekraf Republik Indonesia di bawah payung co-branding Wonderful Indonesia. 

Sejalan dengan momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Pariwisata Dunia, Nestle Indonesia bersama Kemenparekraf merealisasikan salah satu dari komitmen bersama kami, dengan mengadakan kompetisi KitKat Breakreasi Design Challenge.

“Kami berharap kegiatan ini dapat mendukung para pelaku industri kreatif, menghargai karya desainer muda, dan sekaligus menunjukkan rasa bangga pada pariwisata Indonesia.” ungkap Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia, Ganesan Ampalavanar.

Diikuti lebih dari 350 peserta

Kompetisi KitKat Breakreasi Design Challenge yang diadakan oleh KitKat berhasil mendapat perhatian 350 peserta dari seluruh Indonesia. Setelah melalui tahap seleksi oleh para juri yang terdiri dari Kemenparekraf RI, KitKat, Hari Prast selaku Ilustrator, Olivia Valen selaku Digital Creator dan Aprilia selaku Ilustrator.

Dalam kompetisi tersebut peserta dengan desain Bali, Irdina Junaida asal Kediri berhasil terpilih sebagai pemenang utama yang mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp15 juta, akomodasi liburan ke Bali selama 3 hari 2 malam, dan voucher belanja senilai Rp1 juta. 

Untuk juara pemenang utama kedua diraih oleh Jacqueline Emanuella dengan desain Danau Toba. Dalam kompetisi ini, anak muda asal Bandung tersebut mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp7 juta. Selanjutnya ada Maria Magdalena Adinda P asal Yogyakarta yang berhasil menjadi pemenang utama ketiga dengan desain Likupang sehingga mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp5 juta.

Kemudian, terdapat desain Mandalika berhasil menjadi pemenang utama keempat yang dibuat oleh pemuda asal Bandung, Iwan Nugraha dengan hadiah sebesar Rp2,5 juta. Lalu, posisi pemenang utama kelima diraih oleh Galang Dwiki Setya Mulyadi, asal Bandung dengan desain Borobudur. Melalui karya tersebut pemuda ini berhasil mendapatkan hadiah uang tunai Rp2,5 juta. 

Pemenang utama dalam kompetisi KitKat Breakreasi Design Challenge, Irdina Junaida mengaku senang dapat mengikuti kompetisi ini. Selain dapat menyalurkan hobi dalam desain, ia juga mengaku dapat turut andil dalam menunjukkan pesona destinasi Indonesia yang beraneka ragam, salah satunya Bali.

“Semoga KitKat Breakreasi Design Challenge terus berlanjut, sehingga dapat memberikan ruang bagi para desainer muda untuk berkembang dan berkarya dalam memajukan dan memperkenalkan budaya Indonesia hingga ke mancanegara.” ungkap Irdina Junaida, pemenang utama dalam kompetisi KitKat Breakreasi Design Challenge.

Business Manager Confectionery PT Nestlé Indonesia, Pritha mengungkapkan kompetisi KitKat Breakreasi Design Challenge merupakan kolaborasi antara KitKat dengan Kemenparekraf yang diadakan akan menjadi agenda tahunan. Kolaborasi ini dapat menjadi wadah berkembangnya kreativitas masyarakat Indonesia dan merangkul talenta baru di bidang ekonomi kreatif, khususnya desainer, serta turut mendorong promosi wisata nusantara.

“Kami juga akan menghadirkan KitKat Breakreasi Travel Challenge dalam kampanye BreakreasiCaraKu yang dapat menjadi wadah bagi generasi muda Indonesia untuk terus berkarya.” tutup Prihita selaku Business Manager Confectionery PT Nestlé Indonesia.

 

Penulis: Angela Marici

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading