Sukses

Food

3 Penyebab Bakpao Keriput yang Perlu Kamu Tahu

Fimela.com, Jakarta Pernah mencoba membuat bakpao? Bakpo merupakan salah satu makanan dari kue basah yang dimasak dengan cara dikukus, selain itu makanan satu ini terkenal sebagai masaka china. Istilah bakpao sendiri memiliki arti yaitu dari kata “Pao” dan “Bak”, Pao memiliki arti bungkusan sedangkan Bak arti daging.

Makanan satu ini seringkali dijumpai di pinggir jalan, selain itu bakpao memiliki berbagai macam rasa mulai dari daging, cokelat, kacang hijau, stroberi, dan lainnya. Bakpao yang sering dijumpai mungkin akan terlihat mengembang dengan sempurna.

Pernahkah kamu mencoba membuat bakpao tetapi keriput pada kulitnya? Beberapa masalah pada bakpao sendiri dapat disebabkan oleh berbagai hal, berikut penyebab bakpao keriput yang kerap terjadi:

1. Waktu Mengukus Bakpao

Salah satu penyebab bakpao kriput adalah cara mengukus maupun waktu mengukus bakpao yang terlalu lama, beberapa orang yang baru memasak bakpao terkadang akan mengukus bakpao selama mungkin atau melebihi waktu memasak biasanya. Hal inilah yang dapat menyebabkan bakpao lebih cepat keriput.

2. Api yang Digunakan

Pernah memperhatikan api yang digunakan saat mengukus bakpao? Ternyata salah satu kunci utama dari mengukus bakpao adalah menggunakan api yang sedang agar uap yang dikeluarkan tidak terlalu banyak dan tidak membuat suhu menjadi sangat panas. Suhu yang terlalu panas saat mengukus bakpao ternyata dapat memberikan hasil yang kurang cantik.

3. Bahan yang Digunakan

Bahan yang digunakan saat membuat bakpao juga penting untuk diperhatikan mulai dari tepung dan telur, dan beberapa tahapan yang diperlukan. Maka dari itu bakpao yang keriput dapat disebabkan oleh bahan yang digunakan salah.

Nah, itulah beberapa penyebab bakpao keriput yang sering terjadi dan perlu kamu tahu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading