Sukses

Food

Kenali Apa itu Roombutter dan Perbedaan Lainnya dengan Butter serta Margarin

Fimela.com, Jakarta Bagi beberapa orang yang kerap memasak mungkin sudah tak asing lagi dengan butter, margarin, bahkan roombutter. Butter sendiri merupakan istilah lain dari mentega yang mungkin beberapa orang mengetahuinya.

Sedangkan diantara roombutter, butter, maupun margarin sendiri tentu memiliki berbagai macam perbedaan yang terlihat jelas. Mulai dari bahannya hingga kegunaan antara ketiga jenis tersebut.

Sebelum mencoba untuk memasak kue, roti, dan lainnya kamu perlu mengetahui apa itu roombutter, butter, serta margarin di bawah ini yang perlu kamu tahu:

Apa itu Roombutter, Butter, dan Margarin?

Margarin merupakan salah satu produk dari nabati yang terbuat dari beberapa minyak tumbuhan, sedangkan butter atau dikenal sebagai mentega memiliki bahan dasar susu sapi atau beberapa jenis susu hewan lainnya yang sering digunakan.

Roombutter sendiri merupakan salah satu bahan dalam kue yang memiliki arti mentega dalam bahasa Belanda. Roombutter ini berbeda dengan mentaga yang berada dipasaran, karena roombutter dapat bertahan lama di suhu ruangan.

Fungsi Roombutter, Butter, dan Margarin

1. Rombutter

Rombutter sendiri memiliki fungsi sebagai salah satu tambahan dalam kue kering maupun basah, sehingga dapat memberikan aroma yang kuat dan dapat menggugah selera. Tak hanyaitu tekstur dari roombutter sendiri lembut dan ketika dirasakan dapat meninggalkan rasa yang khas di lidah.

2. Butter atau Mentega

Butter atau mentega sendiri merupakan salah satu bahan makanan yang diolah dari susu sapi, selain itu kegunaan dari butter sendiri sering dijadikan sebagai olesan memasak atau saat membuat kue.

3. Margarin

Margarin sendiri sering digunakan dalam membuat kue basah atau cake agar mendapatkan adonan yang lebih kuat atau kokoh. Karena terbuat dari minyak sayur atau tumbuhan, margarin terkadang dijadikan sebagai menumis beberapa makanan.

Nah, itulah beberapa perbedaan antara roombutter, butter, serta maragrin yang perlu kamu tahu. Beberapa perbedaan tersebut juga memiliki perbedaan lainnya seperti fungsi maupun kegunaan dalam makanan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading