Sukses

Food

Apa Kegunaan Roombutter untuk Kue Kering? Cek Di Sini

Fimela.com, Jakarta Pernah mendengar roombutter? Rombutter merupakan salah satu bahan dalam kue maupun roti yang kerap sekali digunakan. Roombutter sendiri memiliki artian “mentega” dalam bahasa Belanda, akan tetapi roombutter dan butter sedikit berbeda.

Mungkin penggunaan roombutter dan butter yang membedakan keudanya, tak hanya itu yang membeakan diantara keduanya adalah kualitas. Sering dimanfaatkan dalam memasak kue basah maupun kue kering tentu perlu diketahui beberapa manfaat lainnya.

Salah satu kegunaan dari roombutter adalah untuk kue kering, berikut beberapa manfaat lainnya dari roombutter yang perlu kamu tahu:

Kegunaan Roombutter untuk Kue Kering

Roombutter sendiri sering dijadikan sebagai salah satu bahan tambahan dalam pembuatan kue, akan tetapi biasanya sering digunakan berbagai kue kering seperti nastar, kastengel, maupun cookies. Namun, bukan berarti roombutter juga tidak dapat dimanfaatkan untuk kue basah, beberapa kue basan juga sering menggunakan roombutter seperti kue lapis legit.

Tentu akan berbeda kue yang diolah menggunakan roombutter daripada beberapa bahan lainnya yang sama. Untuk kue maupun roti yang menggunakan roombutter biasanya akan memiliki tekstur yang sangat lembut dan meninggalkan rasa khas di lidah. Selain itu kue yang menggunakan roombutter biasanya akan tetap lembut saat berada di suhu ruangan.

Cara Menakar Penggunaan Roombutter

Penggunaan takaran antara roombutter dan jenis lainnya seperti mentega atau margarin sebenarnya sama saja. Akan tetapi, jika kamu menginginkan tekstur yang lembut dan mengurangi wangi dari roombutter dapat menggunakan roombutter dengan tambahan margarin. Perbandingan yang digunakan dalam roombutter dan margarin adalah 1:2.

Nah itulah penjelasan tentang roombutter dalam penggunaan kue kering serta takaran yang dapat kamu gunakan dalam membuatnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading