Sukses

Food

Apa itu Yogurt? Cek Manfaat Mengkonsumsi Yogurt Di Sini

Fimela.com, Jakarta Yogurt merupakan salah satu makanan dengan produk olahan susu yang dibuat dengan cara memfermentasi susu dengan kulur yogurt. Yogurt sendiri kaya akan nutrisi, karena menyediakan protein dan kalsium yang dapat  meningkatkan bakteri usus sehat.

Mengkonsumsi yogurt sendiri dapat bermanfaat bagi kesehatan dan dapat melindungi dari osteoporosis sehingga dapat menghilangkan penyakit iritasi usus dan membantu pencernaan seseorang. Maka dari itu yogurt dianggap sebagai salah satu makanan yang super karena memiliki banyak manfaat.

Yogurt sendiri sudah mulai mudah ditemukan dipasaran, karena banyak produk yang membuat yogurt sendiri. Berikut beberapa manfaat mengkonsumsi yogurt yang perlu kamu tahu:

1. Meningkatkan Pencernaan

Mengkonsumsi yogurt setiap hari ternyata dapat membuat buang air besar menjadi teratur, tak hanya itu hal ini juga dapat meningkatkan flora dalam tubuh. Yogurt juga dapat membunuh bakteri yang berbahaya di usus dan membuat sistem pencernaan menjadi sehat.

2. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Mengkonsumsi yogurt secara teratur juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh seta dapat melindungi tubuh dari berbagai infeksi. Tak hnay itu yogurt juga dapat melawan infeksi saluran cerna dan mengatasi beberapa masalah seperti pilek, flu, maupun kanker.

3. Mengurangi Risiko Kanker

Yogurt memiliki sifat anti karsinogenik dan dikenal sebagai salah satu hal yang dapat melindungi tubuh dari kanker usus besar, kandung kemih, serta payudara.

4. Mengatur Kadar Gula Darah

Mengkonsumsi yogurt secara rutin sendiri tanpa adanya pemanis dapat mengatur kadar gula selain itu hal ini sangat bermanfaat bagi penderita diabetes mellitus.

5. Baik Untuk Tulang

Yogurt merupakan salah satu sumber kalsium yang sangat kaya, sehingga sangat baik untuk meningkatkan kesehatan tulang. Mengkonsumsi yogurt secara teratur sendiri dapat menjaga massa dan kekuatan tulang, sehingga dapat mengurangi risiko adanya patah tulang atau osteoporosis.

Mengkonsumsi yogurt sendiri tidak memiliki efek samping, akan tetapi tetapi disarankan untuk mengkonsumsi yogurt buatan sendiri karena tidak mengandung gula dan pengawt didalamnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading