Sukses

Food

Cantiknya Bingkisan Kue Bulan Karya Amanda Hartanto Sebagai Hantaran untuk Rayakan Mid-Autumn Festival 2022

Fimela.com, Jakarta Kue bulan menjadi salah satu panganan khas yang wajib ada di perayaan Mid-Autumn Festival. Di Mid-Autumn Festival kali ini, The Hermitage, Jakarta menghadirkan bingkisan kue bulan yang bisa dijadikan hantaran cantik ke keluarga ataupun kerabat.

Bingkisan kue bulan dari The Hermitage, Jakarta juga terbilang istimewa karena merupakan kolaborasi dari desainer Amanda Hartanto. Terdapat dua paket bingkisan kue bulan yang ditawarkan, yakni reguler dan premium, keduanya dikemas dengan kotak cantik berwarna dasar biru gelap.

Amanda terkenal sebagai perancang busana dengan karya-karya yang kerap menggabungkan sentuhan modern dengan motif batik tradisional. Dari pemikirannya, kerap lahir ide desain batik yang tak hanya pantas sebagai busana tradisional namun juga cocok untuk pakaian sehari-hari. Pada 2011, ia meluncurkan merek fesyennya, Amanda Hartanto Batik, yang mewadahi koleksi siap pakai dengan tema-tema segar yang cocok untuk pelanggan muda, gaya, dan sophisticated.

 

Rancangan Amanda Hartanto

Untuk proyek kolaborasi dengan The Hermitage Jakarta ini, Amanda menunjukkan kepiawaiannya menggabungkan motif batik tradisional dengan sentuhan modern yang memikat. Inspirasinya dipetik dari motif Batik Keraton dan Batik Pesisir yang khas. Melalui proses kreatif yang panjang, dia menggabungkan motif batik Kawung dan Buketan dengan desain klasik modern khas The Hermitage Jakarta lengkap dengan sentuhan oriental yang cantik untuk menghormati festival budaya asli Tiongkok itu.

“Sangat penting bagi saya dan pihak hotel untuk menonjolkan warisan Indonesia yang berharga dalam desain ini. Saya juga ingin memperlihatkan sejarah kolonial bangunan hotel The Hermitage yang kaya serta desain klasik-modern yang menyelimutinya,” tutur perancang busana yang juga filantropis tersebut.

 

Mid-autum Festival

Mid-Autumn Festival merupakan sebuah festival yang merayakan kebersamaan di mana keluarga dan handai taulan berkumpul dan berpesta di bawah sinar bulan purnama. Tradisi dari Negeri Tirai Bambu ini biasanya mencakup sesi menyantap kue bulan untuk selebrasi sekaligus menyambut tahun yang akan datang.

Paket bingkisan Reguler dari The Hermitage Jakarta berisi dua kue bulan dengan rasa Pandan dengan Kuning Telur Asin dan Teratai. Sementara bingkisan Premium berisi empat kue bulan dengan rasa Kacang Hitam dengan Kuning Telur Asin, Pandan dengan Kuning Telur Asin, Durian, dan Teratai. Tiap kue bulan dibuat menggunakan tangan dengan proses yang sangat hati-hati guna menjaga tradisi sekaligus menghadirkan sentuhan kemewahan yang modern.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading