Sukses

Food

Resep Coffee Latte ala Coffeshop yang Nikmat dan Bisa Kamu Buat Sendiri di Rumah

Fimela.com, Jakarta Coffeeshop sudah menjamur di mana-mana. Wajar demikian karena banyak kaum muda yang menyukai kopi untuk menemani dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Tidak hanya itu, coffeeshop umumnya dibangun dalam bentuk yang estetik serta bisa digunakan untuk bekerja atau sekedarĀ hangoutĀ bersama teman-teman.

Namun terkadang harga kopi di coffeeshop terlalu mahal sehingga kalau ingin bekerja dari coffeeshop setiap hari rasanya justru boros. Kalau biasanya di coffeeshop kamu biasa memesan kopi latte, nah kamu bisa menghemat sedikit pengeluaran dengan cara membuat kopi latte sendiri di rumah.

Cara membuatnya cukup mudah, bahan yang diperlukan tidak banyak dan rasanya juga tidak kalah kok dengan kopi latte yang biasa disajikan di coffeeshop. Bagaimana caranya? Yuk simak resepnya berikut ini.

Resep Coffee Latte ala Coffeeshop

Bahan-bahan:

  • Kopi instan atau espresso sesuai selera
  • Susu cair 170 ml
  • Krim kental 120 ml
  • Gula pasir 2 Ā½ sendok makan

Cara membuat:

  1. Panaskan susu lalu masukan kopi ke dalamnya, aduk merata hingga larut dan biarkan dingin.
  2. Sementara itu, siapkan blender lalu masukkan krim kental ke dalamnya bersama denganĀ gulaĀ pasir dan es batu, haluskan hingga tercampur rata.

  3. Kemudian tambahkan campuran susu dengan kopi yang sudah didinginkan tadi ke dalam blender bersama dengan sisiran halus coklat batanga. Haluskan kembali hingga tercampur rata.

  4. Siapkan cangkir yang biasa digunakan untuk kopi, dan tuang coffe latte dalam blender ke dalam cangkir tersebut dengan tambahan taburan coklat halus. Kamu juga bisa menghiasi tampilan coffe latte dengan membuat gambar di atasnya.

Itu dia resep coffee latte ala coffeeshop. Mudah, bukan? Yuk coba bikin sendiri!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading