Sukses

Food

Lebih Sehat, 5 Makanan Ini Bisa Jadi Penyedap Alami

Fimela.com, Jakarta Untuk meningkatkan rasa gurih ke dalam makanan, umumnya orang-orang akan menambahkan bumbu penyedap atau MSG serta kaldu bubuk. Meski penggunaannya dianggap aman, penggunaan yang berlebihan dalam jangka waktu panjang sering mengundang perdebatan. 

Tidak sedikit orang yang percaya jika MSG bisa menyebabkan beragam masalah kesehatan. Ya, walau sejauh ini belum ditemukan masalah tersebut. Ketika kita menggunakan MSG dalam porsi wajar, hal itu tetap aman dan tidak berbahaya. Untuk Sahabat Fimela yang ingin menciptakan masakan dengan cita rasa gurih namun tak perlu menambahkan MSG ke dalam masakan, sebenarnya ada beberapa makanan yang memiliki cita rasa gurih dan bisa digunakan sebagai penyedap alami

Apa saja kira-kira makanan tersebut? Simak yang berikut ini.

Tomat

Makanan pertama untuk penyedap alami adalah tomat. Mengutip dari laman timesofindia.indiatimes.com, tomat mengandung cita rasa dan nutrisi yang membuat masakan memiliki kelezatan unik. Tomat mengandung asam glutamat yang berfungsi sebagai pemberi rasa umami ke dalam masakan.

Jamur

Makanan selanjutnya yang bisa jadi penyedap alami ada jamur. Jamur juga memiliki aroma khas yang membuat setiap masakan terasa lebih sedap, harum dan khas. Jamur juga sebagai salah satu sumber protein nabati yang tidak hanya enak tetapi juga sehat.

Rumput Laut

Makanan selanjutnya sebagai penyedap alami adalah rumput laut. Rumput laut akan membuat masakan bercita rasa gurih dan harum alami. Rumput laut cocok untuk segala jenis masakan dengan cita rasa asin gurih.

Kedelai

Kedelai juga bisa menjadi penyedap alami. Sama seperti jamur, kedelai adalah sumber protein yang begitu menyehatkan dengan cita rasa yang begitu menggugah selera.

Teri

Ikan teri rupanya juga bisa menjadi penyedap alami untuk setiap masakan. Teri mengandung asam glutamat pemberi rasa gurih dan sedap ke setiap masakan. 

Itulah beberapa makanan yang dipercaya bisa dijadikan penyedap alami. Selain makanan di atas, keju, susu, garam dan rempah-rempah juga dipercaya mampu memberi cita rasa gurih, harum serta sedap ke setiap masakan. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading