Sukses

Food

Diary Fimela: Berawal dari Makanan Kesukaan, Potami Hadirkan Mie Sehat Ramah Pencernaan

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tidak suka dengan mie? Makanan instan yang satu ini dapat dikatakan sebagai makanan sejuta umat karena memiliki banyak peminat di seluruh Indonesia. Begitu pula dengan Stephanie yang merupakan salah satu orang pecinta mie garis keras. Namun, sadar akan kandungan yang tidak sehat di dalam kebanyakan produk mie instan, membuat Stephanie pun memunculkan idenya untuk menciptakan produk mie sehat yang diberi nama Potami.

Berdiri sejak Februari 2021, Potami merupakan produk mie sehat yang berawal dari kebutuhan sang owner, yakni Stephanie akan kebutuhannya mengonsumsi makanan kesukaannya tanpa harus khawatir dengan masalah pencernaan dan kesehatan lainnya. Berangkat dari sini, Stephanie akhirnya memutuskan untuk menciptakan Potami, yaitu produk mie rendah atau bahkan bebas gluten yang lebih ramah dengan pencernaan.

Dibuat dengan Bahan Alami

Terinspirasi dari produk-produk pasta dan mie bebas gluten yang berasal dari luar negeri, Stephanie membuat produk mie-nya yakni Potami dengan menggunakan bahan-bahan sehat dan alami seperti sayur bayam, kale, dan brokoli yang tentunya aman untuk tubuh. Selain dibuat dengan menggunakan bahan alami dan sehat, Potami juga memiliki kandungan gluten yang sangat rendah bahkan bisa dikatakan sebagai produk mie bebas gluten (gluten-free).

Hal itu tentunya membuat Potami menjadi lebih mudah dicerna oleh tubuh dan bahkan bisa menghilangka rasa begah serta tidak nyaman di pencernaan setelah mengkonsumsi mie. Produk mie dari Potami tidak hanya sehat tetapi juga sangat praktis dalam hal penyajiannya. Sudah dilengkapi dengan bumbu dan garlic oil, membuat Potami mudah untuk dimasak dan dikonsumsi yang menjadikannya cocok untuk konsumen yang aktif dan sibuk.

Berbeda dengan produk mie lainnya yang cenderung memiliki kandungan MSG yang tinggi sehingga seringkali dianggap tidak baik untuk kesehatan, Potami tidak menggunakan MSG dan pengawet dalam semua produknya sehingga aman untuk dikonsumsi oleh semua orang dari segala usia.

 

Varian Produk Potami

Potami memiliki 2 jenis produk mie sehat yang diproduksi dengan bahan alami serta bebas MSG dan gluten. Produk pertama Potami yaitu mie instant bebas gluten yang terdiri dari dua varian yakni mie kuah dan mie goreng. Meskipun terbuat dari bahan alami dan sehat serta tidak mengandung MSG, Potami mie instant memiliki rasa yang tidak kalah lezat dari produk mie lainnya karena bahan dan resepnya disesuaikan dengan sumber daya yang ada di Indonesia.

Selain lezat, para pecinta mie juga tidak perlu khawatir mengenai asupan kalori karena kandungan kalori dalam Potami mie instant hanya sebesar 210 kalori. Potami juga memiliki snack mie yang terdiri dari 3 varian rasa, yakni original, keju, dan spicy balado. Sama seperti Potami mie instant, Potami snack juga dibuat dari bahan alami yang sehat dan juga aman dikonsumsi oleh anak-anak. Memiliki rasa yang lezat dan bentuknya yang praktis, Potami snack dapat menjadi pertolongan pertama saat lapar.

Alternatif Produk Mie yang Lebih Sehat

Meski tergolong produk mie sehat, Potami masih harus menghadapi berbagai tantangan dalam pengembangan bisnisnya. Produk mie bebas gluten yang masih baru di pasaran, mengharuskan Potami untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya konsumsi makanan bebas gluten. Tekstur mie Potami yang cenderung tidak sekenyal mie pada umumnya karena dibuat dari bahan alami dan sehat juga merupakan hal yang baru bagi konsumen.

Keterbatasan bahan dan alat yang dapat mendukung proses produksi mie bebas gluten juga masih menjadi salah satu tantangan bagi Potami. Meskipun begitu, Potami yang memiliki komitmen untuk terus berinovasi dalam menyediakan alternatif produk mie, pasta dan produk sejenisnya yang lebih sehat dan lebih ramah untuk pencernaan, kini sedang mengembangkan snack macaroni bebas gluten dengan varian rasa menarik.

Mampu bertahan hingga 6 bulan, semua produk Potami kini sudah bisa dikirim ke seluruh Indonesia menggunakan jasa kirim reguler dan kargo. Bagi sahabat Fimela yang tertarik dan ingin mencoba produk mie sehat dan lezat dari Potami, bisa langsung cek instagram (@potami.id).

 

Penulis: Frida Anggi Pratasya

#Women for Women

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading