Sukses

Food

Nikmati Sensasi Kuliner Spesial Sambil Berdonasi di Festival Kuliner Plaza Indonesia

Fimela.com, Jakarta Untuk pertama kalinya, Plaza Indonesia menggelar festival kuliner. Adapun festival ini berlangsung di sepanjang bulan November 2022.

Hadir dengan konsep berbeda, Plaza Indonesia Culinary Festival menyajikan rangkaian menu spesial berkolaborasi dengan pegiat gastronomi yang berlokasi di beberapa restoran Plaza Indonesia seperti AMKC Atelier, Bistro Baron dan La Moda by Hyatt.

Salah satu rangkaian yang ditawarkan adalah Savour The Flavour”. Melalui program ini, nantinya para pengunjung bisa menikmati menu Bangka Belitung Peranakan dari Chef Eddrian Tjhia dan menu Nusantara dari Culinary Storyteller, Ade Putri Paramadita.

 

Menu Andalan yang Ditawarkan

Kedua pakar gastronomi ini akan menyajikan pengalaman kuliner di restoran dengan menu-menu andalan sebagai berikut.

AMKC Atelier (14-21 November 2022)

1. Pempek Bangka

2. Sengkel Lembah Kuning

3. Cendol Kacang Merah

Bistro Baron (21 – 27 November 2022)

1. Pempek Udang Bangka

2. Mie Ikan Tobali Bangka

3. Es Cendol Bangka

La Moda by Hyatt (21 Nov – 4 Desember 2022)

1. Nasi Goreng Rawon

2. Sate Ayam Woku + Dabu Lilang

3. Gihu Tuna

4. Es Rujak

Selain menu andalan tersebut, beberapa tenant juga memberikan menu terbaru yang dapat dinikmati para pengunjung. Seperti Pepper Lunch yang akan menyajikan Truffle Beef Pepper Rice, Truffle Beef Pasta dan Truffle Pepper Steak. Kemudian Sushi Tei yang akan menyajikan menu spesial bernama Yoshoku.

Berburu Kuliner Sambil Berdonasi

Tak hanya pegiat gastronomi, Plaza Indonesia juga menggandeng beberapa lembaga sosial dalam festival kuliner ini. Lembaga sosial tersebut antara lain Yayasan Kanker Anak Indonesia, Yayasan Sentuhan Kasih Anak, Saab Shares, dan Yayasan Jantung Indonesia.

Melalui kerjasama ini, para pengunjung yang membeli tiket Rp250 ribu pada masing-masing yayasan dapat menikmati sajian di lebih 20 tenant yang tersedia dan sekaligus berdonasi. 100% hasil penjualan makanan itu pun akan disumbangkan kepada keempat yayasan tersebut. 

“Donasi akan disumbangkan sepenuhnya pada mereka yang membutuhkan uluran tangan kita. Jadi, sambil menikmati kuliner yang spesial hadir untuk acara, kita juga bisa membantu rekan-rekan yang ada di yayasan,” kata Zamri Mamat, General Manager Marketing Plaza Indonesia dalam konferensi pers pada Selasa (8/11) lalu.

Untuk diketahui, acara charity ini merupakan rangkaian puncak acara yang akan diadakan pada tanggal 28 hingga 30 November 2022 di Multi Function Hall, Level 2. Selain itu para pengunjung juga dapat menikmati Culinary Art Exhibition yang berlokasi di Level 1 hingga Level 5.

Di festival kuliner ini, Plaza Indonesia juga memberikan ragam promo menarik. Mulai dari voucher belanja Rp 100 ribu dengan pembelanjaan senilai Rp1 juta yang berlaku untuk 32 pengunjung pertama, hingga 4 jam free parking dengan melakukan pembelanjaan Rp 500.000 berlaku untuk 32 pengunjung per hari. Para pengunjung juga berkesempatan memenangkan beberapa hadiah melalui lucky draw yaitu 5 Oppo Reno 7 5G dan 5 Band Oppo . 

Bagaimana Sahabat Fimela, tertarik untuk berkunjung ke Plaza Indonesia Culinary Festival?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading