Sukses

Food

Tips Mudah Memasak Sop Iga Sapi yang Empuk

Fimela.com, Jakarta Sop iga sapi menjadi salah satu kuliner nusantara yang banyak peminatnya. Tidak hanya hadir dalam acara tertentu saja, sop iga sapi juga kerap dihadirkan sebagai makanan rumahan untuk menu makan siang.

Untuk memasak sop iga sapi yang enak tidak cukup hanya fokus pada bumbu masakan yang digunakan. Melainkan juga perlu teknik memasak yang tepat sehingga daging pada iga dapat dinikmati dengan mudah.

Perkembangan teknologi dan inovasi dalam peralatan dapur membuat memasak menjadi lebih mudah, termasuk memasak sop iga sapi. Untuk memasaknya, kamu bisa menggunakan FLIFE Multifunction Electric Pressure Cooker PC05LB.

Pressure Cooker yang satu ini memiliki 10 funngsi memasak utama dengan dukungan teknologi pengatur 7 level tekanan yang bisa disesuaikan oleh pengguna. Dengan satu alat ini, kamu bisa memasak berbagai macam makanan, seperti nasi, bubur, pressure cook, sup, menumis, hingga memasak ayam, bebek, atau daging.

 

Cara memasak sop iga sapi

Lantas, bagaimana cara menggunakan FLIFE Multifunction Electric Pressure Cooker PC05LB untuk memasak sop iga sapi?

  • Untuk memasak sop iga sapi, kamu bisa menggunakan mode pressure cook untuk memastikan daging matang sempurna dengan tekstur yang empuk.
  • Kamu hanya perlu menekan satu tombol saat memasak iga sapi.
  • Kemudian kamu bisa menyiapkan bumbu lainnya untuk membuat kuah dari sop iga.
  • Setelah iga sapi matang, buang air bekas rebusan iga sapi.
  • Masukkan bumbu sop iga dan tambahan air
  • Tekan mode sup untuk mematangkan sup iga sapi.

FLIFE Multifunction Electric Pressure Cooker PC05LB sendiri merupakan pressure cooker daya listrik yang cukup rendah, yakni 550 Watt. Dilengkapi dengan dua panci yang berbeda. Yakni panci gold 5 lapis digunakan khusus untuk memasak nasi dan bubur, sedangkan panci kristal hitam digunakan untuk memasak sup daging.

Pada panci gold 5 lapis ini memiliki fitur anti lengket yang membuat nasi yang dimasak jadi lebih mudah diaduk setelah matang dan nasi yang dihasilkan pun lebih manis. Selain itu terdapat pula panci kristal hitam yang memiliki konduksi panas sangat baik sehingga dapat memasak bahan dengan tekstur.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading