Sukses

Food

Tren Minuman Didominasi dengan yang Lebih Sehat dan Rendah Kalori, Apa Saja Pilihannya?

Fimela.com, Jakarta Di masa pandemi terjadi pergeseran tren minuman yang mengarah pada pilihan yang lebih sehat. Situasi pandemi COVID-19 membuat mata masyarakat terbuka akan pentingnya konsumsi makanan dan minuman sehat yang menunjang poduktivitas.

Menurut Jordy Junius selaku Sales and Brand Marketing Manager Rasa Group, pilihan minuman sehat sebenarnya sudah ada, bahkan sebelum adanya pandemi. Namun masyarakat baru melirik akan pilihan minuman sehat setelah COVID-19 melanda dunia.

Hal inipun berdampak pada tren minuman yang terjadi di Indonesia. Menurut Jordy, permintaan minuman lebih sehat menjadi cukup dominan, termasuk alternatif bir nonalkohol dan rendah kalori.

"Bicara tren minuman, itu bisa dikategorikan jadi dua: minuman beralkohol dan non-alkohol. Tapi yang pasti, permintaan minuman lebih sehat, termasuk alternatif bir non-alkohol dan rendah kalori, terus naik," kata Jordy Junius dalam SIAL InterFOOD beberapa waktu lalu.

 

 

Bir tanpa alkohol

Melihat adanya potensi yang baik, Rasa Group pun merilis produk teranyar, Ramoe. Produk ini memiliki klaim mampu memberikan sensasi seperti minum bir meski tanp ada kandungan alkohol di dalamnya. Produk inipun sudah mengantongi sertifikasi halal di Indonesia sehingga aman dikonsumsi bagi semua orang.

"(Opsi) minuman lebih sehat tentu sebenarnya sudah banyak sekali. Salah satunya ada kombucha yang dipercaya punya manfaat kesehatan. Tapi, tidak semua orang cocok dengan rasanya. Makanya kami memperkenalkan Ramoe yang rendah kalori," ia berkata, menyambung bahwa satu kaleng Ramoe, yakni 330 ml, mengandung 80 kalori.

Dirilisnya bir non-alkohol ini menjadi amunisi untuk memenuhi kebutuhan tren minuman yang akan datang. Menurutnya di Lebaran tahun depan akan menjadi momen puncak untuk mengenalkan citarasa bir tanpa kandungan alkohol.

 

Formulasi Ramoe

Ramoe sendiri diformulasikan menggunakan Extract Mart Barley yang membuat Ramoe memberikan rasa mirip minuman beralkohol. Tanpa melewati proses fermentasi, Ramoe tidak mengandung alkohol sama sekali.

"Karena ini minuman yang memberikan sensasi layaknya bir tanpa alkohol, Ramoe pun bisa dikonsumsi sebanyak mungkin tanpa adanya batasan yang mengganggu," lata Managing Direcor Rasa Group, Sherley Ruslie.

Ramoe kini hadir dalam varian original yang telah dipasarkan secara online maupun di supermarket terdekat. Dibanderol dengan harga Rp22 ribu perkaleng, Ramoe menjadi alternatif minuman yang lebih sehat dengan sensasi layaknya minuman beralkohol.

Dari Ramoe yang dikemas dalam kaleng, kamu bisa menghasilkan kreasi minuman lain. Seperti Sparkling Malt Coffee dengan mencampurkan 10ml espresso dengan 150ml Ramoe.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading