Sukses

Food

4 Cara Mudah Menggoreng Cabai agar Tidak Meletus

Fimela.com, Jakarta Saat akan membuat sambal, biasanya cabai digoreng lebih dulu. Atau ketika ingin mendapatkan rasa pedas yang berbeda, cabai yang akan digunakan untuk bumbu perlu digoreng sebentar. Cuma kadang permasalahannya cabai rentan meletus saat digoreng dan cipratan minyak panasnya bisa sangat menganggu.

Agar cabai tidak meletus saat digoreng, ada sejumlah cara sederhana yang perlu diperhatikan. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

1. Gunakan Api Kecil

Pakai minyak sedikit saja untuk menggoreng cabai. Lalu, panaskan dengan api kecil. Suhu minyak yang tidak terlalu panas bisa menjaga cabai agar tidak meletus ketika digoreng.

2. Cabai dalam Keadaan Kering

Sebelum dimasukkan ke dalam minyak panas, cabai perlu benar-benar dalam kondisi kering. Setelah cabai dicuci, jangan langsung dimasukkan minyak panas. Sebaiknya, keringkan dulu dengan lap bersih atau tisu dapur.

 

 

3. Lubangi atau Kerat Cabai

Cabai bisa dilubangi dengan tusuk gigi. Bisa juga dikerat dengan bantuan pisau. Cara ini bisa mencegah cabai meletus saat digoreng sebab kandungan udara di dalam cabai bisa keluar melalui lubang atau keratan yang dibuat.

4. Cabai Dirajang Lebih Dulu

Cabai yang dirajang tidak akan gampang meletus saat digoreng. Selain itu, tak perlu menggoreng dalam waktu lama agar cabai tidak terlalu kering atau gosong.

Selain itu, siapkan penutup wajan untuk mencegah minyak panas menyiprat ke tubuh kita saat menggoreng cabai. Semoga tips dan cara di atas bermanfaat, ya.

 

 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading