Sukses

Food

Cara Merebus Jeroan agar Tidak Amis dengan Bahan Sederhana

Fimela.com, Jakarta Ragam jeroan seperti babat, usus, limpa, dan ati ampela kadang cukup merepotkan ketika akan dimasak. Untuk memastikan ketika diolah jadi enak, jeroan perlu direbus dulu untuk menghilangkan bau amisnya. Dalam proses perebusan pun perlu menggunakan sejumlah bahan agar jeroan benar-benar bebas bau.

Cara yang satu ini bisa dicoba untuk memastikan jeroan tidak berbau amis lagi. Selengkapnya, simak langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Cuci Jeroan dengan Air Mengalir

Jeroan yang akan direbus perlu dicuci dengan air mengalir lebih dulu. Pastikan semua kotoran yang menempel benar-benar hilang dan larut dengan air yang mengalir. Memastikan jeroan bersih merupakan langkah penting untuk menghilangkan baunya.

 

 

2. Siapkan Jahe, Kunyit, Serai, dan Daun Salam

Ragam empon-empon seperti jahe dan kunyit bisa digunakan untuk menghilangkan bau amis jeroan. Geprek jahe, kunyit, dan serai. Lalu iris bahan empon-empon. Kemudian masukkan semuanya beserta serai dalam air yang sudah mendidih untuk dipakai merebus jeroan.

3. Rebus Jeroan Selama 15 Menit

Setelah air mendidih, masukkan jeroan. Lalu, rebus selama sekitar 15 menit sampai empuk. Kemudian, angkat dan tiriskan. Jeroan siap diolah dan dibumbui sesuai selera.

Aroma jahe, kunyit, serai, dan daun salam bisa menetralkan bau amis jeroan. Bagaimana? Caranya cukup mudah, kan? Semoga infonya bermanfaat, ya!

#WomenforWomen

Loading