Sukses

Food

Fakta Unik Menu Kopi yang Paling Populer di STARBUCKS®, Mana yang Jadi Favorit?

Fimela.com, Jakarta Kalau ngobrolin soal kafe untuk menikmati kopi di mana kamu bisa hangout, kerja, sampai menghabiskan waktu untuk me time, STARBUCKS® pasti jadi salah satu pilihan. Ambience yang dihadirkan memang bisa bikin momen apapun jadi lebih menyenangkan. Kerja jadi lebih fokus karena ditemani kopi favorit, hangout bareng teman pun nggak kalah asyik.

Saat lagi berada di STARBUCKS®, apa sih menu kopi yang biasa dipesan? Tahu nggak kalau ada berbagai fakta menarik dari sederet menu kopi paling populer di STARBUCKS® ini? Cari tahu lebih jauh, Sahabat Fimela!

Espresso, Cara Menikmati Kopi Khas Italia

Berasal dari Italia, ternyata ada fakta menarik di balik lahirnya minuman kopi yang satu ini. Flashback ke sejarahnya, ternyata espresso muncul dari fenomena orang-orang Italia yang harus mengantre lama di kedai kopi hanya demi menikmati secangkir kopi. Padahal, kesibukan yang padat membuat mereka harus bergerak serba cepat.

Fenomena ini yang melahirkan penemuan mesin kopi espresso yang pertama sekitar tahun 1884. Jenis kopi ini adalah yang paling basic. Orang Italia pun memiliki cara minum espresso yang memaksimalkan kenikmatannya. Pertama, hirup dulu aroma kopinya dan habiskan segera sebelum dingin. Perubahan suhu pada espresso ternyata bisa mengubah cita rasanya juga, lho.

Americano, Minuman Kopi Paling Sederhana

Pencinta americano mana suaranya nih? Tahu nggak kalau ternyata menu yang satu ini jadi minuman kopi yang paling sederhana. Melihat sejarahnya, americano adalah minuman yang dibuat oleh para tentara di barak selama Perang Dunia II. Nggak heran kalau penyajiannya sebenarnya cukup mudah.

Americano yang banyak disajikan di cafe kekinian biasanya dibuat dengan teknik filter atau French press. Kalau ingin lebih cepat dan praktis, filter dapat menjadi metode pilihan karena kamu hanya perlu meletakkan bubuk kopi di atas kertas filter lalu tuangkan air panas di atasnya. Sementara itu, untuk teknik French press maka diperlukan peralatan tersebut, masukkan bubuk kopi, tuang air panas, dan tunggu beberapa menit sebelum menuangkan kopi ke dalam gelas.

Banyak yang menganggap kalau rasa yang dihasilkan americano mirip dengan espresso. Tapi, sebenarnya pendapat ini kurang tepat. Americano yang disajikan dengan suhu lebih panas dibandingkan kopi lainnya membuat ia punya karakter rasa yang berbeda. Selain itu, rasa americano pada dasarnya lebih ringan dibandingkan espresso.

Cappuccino, Pilihan Utama Morning Coffee

Kopi yang satu ini juga berasal dari Italia. Di negara asalnya, cappuccino paling banyak disajikan sebagai morning coffee dan disajikan dalam kondisi panas. Jadi, jangan sekali-kali memesan cappuccino dingin saat berada di Italia ya!

Cappuccino sendiri memiliki rasa kopi yang nendang walaupun tekstur creamy dan foamnya masih terasa. Hal ini karena perbandingan takaran kopi yang lebih banyak dibandingkan dengan kandungan susunya. Poin ini jugalah yang menjadi perbedaan signifikan antara cappuccino dan latte.

Frappuccino

Frappuccino menjadi salah satu minuman kopi yang awalnya hanya dijual di STARBUCKS® saja. Nama menu tersebut berasal dari gabungan frappe dan cappuccino, yang secara umum merupakan minuman kopi yang dicampur dengan sirup dan berbagai bahan lain dengan tambahan whipped cream di atasnya.

Uniknya, sebagai salah satu minuman kopi khas STARBUCKS® yang paling populer, kamu bisa menemukan menu Frappuccino yang berbeda di setiap negara. Misalnya saja Strawberries and Cream Frappuccino yang ada di Inggris dan terinspirasi dari musim panas di negara tersebut. Selain itu, ada juga Algarrobina Frappuccino yang bisa ditemukan saat mengunjungi STARBUCKS® di Peru.

Dari deretan minuman kopi paling populer dari STARBUCKS® di atas, mana nih yang paling jadi favoritmu, Sahabat Fimela? Kabar baiknya, sekarang ada cara baru menikmati menu STARBUCKS® favoritmu yang nggak kalah seru. Yuk, bikin sendiri sajian kopi favorit dengan STARBUCKS® by NESCAFE® Dolce Gusto® yang dijamin nggak kalah nikmat!

Ada berbagai produk yang bisa dipilih untuk menyajikan kopi ala STARBUCKS® yang jadi favoritmu, mulai dari STARBUCKS® Cappuccino, Frappuccino Coffee, Veranda Blend, hingga Espresso Roast. Cara penyajiannya juga mudah karena cuma butuh 1 menit saja untuk bisa menyajikan kopi ala STARBUCKS® favorit di rumah.

Ingin menjajal nikmatnya ngopi ala kafe di rumah dengan STARBUCKS® by NESCAFE® Dolce Gusto® di rumah? Yuk, beli langsung produknya yang saat ini tersedia di premium supermarket terdekat dan Starbucks at Home Official Store yang tersedia di Tokopedia. Selamat menikmati kopi favoritmu di rumah!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading