Sukses

Food

Diary Fimela: Berawal dari Resep Keluarga, Setaun Sekali Suguhkan Menu Salad Buah Segar dan Unik

Fimela.com, Jakarta Pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia pada tahun 2020 lalu, membuat sebagian orang perlu memutar otak untuk mendapatkan penghasilan tambahan di tengah kondisi yang tidak pasti. Memanfaatkan resep turun-temurun milik keluarga, Kevin akhirnya memutuskan untuk membuka usaha salad buah-nya pada tahun 2020. 

Salad buah kerap dijadikan camilan sehat bagi banyak orang karena tidak hanya lezat, tetapi juga mengandung banyak vitamin. Rasanya yang manis membuat salad buah cocok dikonsumsi untuk semua orang, baik anak-anak maupun orang dewasa. Begitu pula dengan keluarga Kevin yang menjadikan salad buah sebagai menu favorit mereka di setiap acara-acara keluarga besar. Dengan konsistensinya mengembangkan resep keluarga menjadi sebuah bisnis yang menguntungkan, Kevin sukses menghadirkan Setaun Sekali.

"Kami memulai bisnis ini karena awal pandemi butuh extra income, dan salad buah Setaun Sekali ini sebenarnya merupakan resep yang sudah turun temurun di keluarga kami. Jadi ketika waktu itu mikir mau buka bisnis makanan, it's a no brainer untuk jualan salad buah. Ini juga karena dari tahun ke tahun salad buah Setaun Sekali selalu jadi menu favorit setiap acara acara keluarga besar," ucap Kevin.

"Resep salad buah kami ini sudah resep turun-temurun di keluarga kami dan selalu disajikan di setiap acara-acara keluarga, terutama pada saat lebaran. Karena salad buah kami ini biasanya hanya keluar saat acara keluarga/lebaran maka dari itu disebut Setaun Sekali," tambahnya.

Dibuat dengan Buah yang Fresh

Guna bersaing dengan lautan bisnis salad buah yang sering dijumpai di mana-mana, Setaun Sekali menghadirkan salad buah dengan rasa unik dan berbeda dari salad buah lainnya. Dibandingkan menggunakan dressing yogurt atau mayonnaise, salad buah dari Setaun Sekali ini menggunakan dressing cream base yang diproduksi sendiri dengan teknik khusus sehingga menghasilkan produk salad buah dengan konsistensi creamy yang sempurna.

Selain itu, Setaun sekali juga sangat teliti dalam memilih vendor buah terbaik agar dapat selalu memberikan buah-buahan yang segar ke dalam produk salad buahnya. Dengan begitu, salad buah yang dihasilkan Setaun Sekali memiliki rasa yang fresh dan sempurna sehingga tidak akan mengecewakan pelanggan.

Selain memproduksi salad buah, Setaun Sekali juga menyuguhkan camilan lezat lainnya yakni BolaBola yang merupakan truffle balls dengan rasa klepon, strawberry, dan bueno. Untuk salad buahnya sendiri, Setaun Sekali tengah berencana untuk merilis topping baru di awal tahun nanti.

Tahan 4 hingga 5 Hari

Dibuat dengan bahan segar dan berkualitas, salad buah dari Setaun Sekali dapat tahan 4 hingga 5 hari setelah sampai ke pelanggan dan wajib disimpan di kulkas (jangan freezer). Sementara itu, untuk produk camilan BolaBola Setaun sekali mampu bertahan hingga 1 minngu di kulkas. Produk salad buah dan camilan BolaBola dari Setaun Sekali kini sudah bisa dikirim ke Bandung dan Jakarta menggunakan jasa kirim yang tersedia.

Setaun Sekali terus berkomitmen untuk menghadirkan berbagai menu lainnya seputar perbuahan. Hal ini menjadi motivasi agar Setaun Sekali dapat terus menarik perhatian pelanggan dengan produk makanan berkualitas yang ditawarkannya. Selain itu, Kevin juga mengatakan bahwa Setaun Sekali ingin mengenalkan makan buah dengan cara yang fun melalui produk salad buahnya.

"Setaun Sekali ingin masyarakat Indonesia lebih banyak makan buah. Oleh karena itu, kami selalu mencari vendor-vendor lokal yang produk buahnya gak kalah dengan vendor-vendor buah ekspor. Pada akhirnya kami ingin teman-teman semua bisa tau bahwa makan buah itu bisa dengan cara yang fun. Dan pastinya salad buah Setaun Sekali ini gak cuma rasanya yang beda dari salad buah lainnya, tapi juga setiap gigitannya tuh seperti membuat perasaan menjadi happy," ujar Kevin.

Bagi sahabat Fimela yang penasaran dengan rasa creamy dari salad buah Setaun Sekali, dapat segera cek instagram (@setaunsekali).

 

*Penulis: Frida Anggi Pratasya.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading