Sukses

Food

Diary Fimela: Gram and Dough Suguhkan Roti Mochi Lezat dengan Cita Rasa Ala Taiwan

Fimela.com, Jakarta Selain nasi, roti kerap menjadi makanan kesukaan bagi banyak orang. Mulai dari dikonsumsi sebagai menu utama sarapan maupun sebagai camilan di sela-sela kesibukan. Sudah banyak varian roti yang dijual di Indonesia, mulai dari roti tradisional hingga roti baru dengan inovasi cita rasa unik, seperti roti mochi ala Taiwan dari Gram and Dough.

Didirikan pada tahun 2019, Richel selaku owner Gram and Dough membangun bisnisnya dari keinginannya menjadi ibu rumah tangga yang memiliki kegiatan disamping mengurus sang buah hati. Setelah memperlajari pasar dan melihat peluang, ia pun bertekad mendirikan bakery yang berfokus dalam memproduksi roti Taiwan yang terkenal dengan isian mochi di dalamnya. Gram and Dough pun berhasil hadir dengan membawa inovasi resep baru yang tak kalah lezat dari roti umum yang ada di pasaran.

"Saya berkeinginan menjadi ibu rumah tangga dengan aktivitas, jadi saya memutuskan untuk melakukan sesuatu yang selalu saya sukai sejak kecil, yaitu membuat soft buttery Asian breads. Setelah melakukan riset pasar dan menemukan bahwa tidak ada bakery yang benar-benar berfokus pada roti yang terinsiprasi dari Taiwan yakni roti dengan isian mochi, akhirnya saya memutuskan untuk mendirikan Gram and Dough," ucap Richel

 

Menciptakan Resep Sendiri

Telah gemar membuat roti sejak kecil, Richel kerap melakukan eksperimen baking di dapur rumahnya. Memanfaatkan kemajuan teknologi dan pengalamannya, ia mempelajari resep dan melakukan riset dari internet dan buku resep. Hingga pada akhirnya, ia pun berhasil membuat resep unggulan miliknya sendiri yang kini dijadikan pedoman dalam proses pembuatan produk Mochi Cream Buns untuk Gram and Dough.

Tanpa mengikuti sekolah dan kursus baking, Richel tentunya mengalami tantangan yang cukup berat dalam usahanya mengembangkan Gram and Dough. Kemampuannya dalam menciptakan resep yang sempurna tidak berjalan semulus yang dikira. Ia pernah harus mengganti beberapa menu Gram and Dough guna mempertahankan kesegaran produknya karena tidak ingin mengecewakan para pelanggannya. Namun berkat kegigihannya, Gram and Dough kini memiliki berbagai varian menu yang terjamin kualitas dan kelezatannya.

Mochi Cream Buns Favorit

Gram and Dough menawarkan banyak varian rasa untuk menu Mochi Cream Buns lezatnya. Mulai dari Matcha Adzuki Cream BunChizu Cream Bun, Black Sesame Cream Bun, hingga Egg Mayo. Demi memuaskan dan menarik perhatian pelanggan, Gram and Dough juga kerap menghilangkan atau menambahkan varian baru ke dalam menu roti isian mochi-nya agar pelanggan tidak bosan dengan varian menu yang sudah ada.

Produk roti lezat dari Gram and Dough mampu bertahan hingga 2 hari di kulkas. Namun, disarakan untuk mengonsumsinya segera ketika roti telah dikirim ke rumah agar kenikmatan dari kesegaran isian di dalamnya dapat dirasakan dengan sempurna. Produk roti dari Gram and Dough juga dapat dikirim menggunnakan Grab dan Gojek. 

Berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan dan produk terbaik kepada pelanggannya, Gram and Dough berencana untuk terus menghadirkan ide dan varian baru ke dalam menunya. Bagi Sahabat Fimela yang penasaran dan ingin mencoba kenikmatan Mochi Cream Buns ala Taiwan ini, dapat langsung cek instagram Gram and Dough di @gramanddough.

 

Penulis: Frida Anggi Pratasya

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading