Sukses

Food

Resep Yogurt Homemade yang Enak dan Segar

Fimela.com, Jakarta Yogurt dan susu tentu berbeda, yogurt merupakan susu yang sudah difermentasikan dengan ditambahkan bakteri baik. Tentu olahan susu satu ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dalam tubuh terutama dapat menjaga kesehatan tulang maupun gigi.

Kaya dengan kandungan protein maupun kalsium didalamnya ternyata dapat meningkatkan bakteri baik yang terdapat di dalam sistem pencernaan terutama usus. Meskipun begitu ternyata ada beberapa kekurangan dari yogurt yang mungkin tidak kamu tahu, seperti kandungan gula yang tidak sedikit.

Jika biasanya yogurt yang sering dibeli diluaran sana, pernahkah kamu membuat yogurt sendiri ala rumahan? Berikut beberapa cara dan resep mudah membuat yogurt ala rumahan yang mudah dan dapat kamu coba:

Resep Yogurt Homemade

Bahan-bahan:

  • Susu.
  • Yogurt plain.

Cara Membuat:

  1. Langkah pertama panaskan susu hingga 45 C stainless, pastikan dengan api kecil dan diaduk terus. Kemudian matikan kompor tunggu hingga temperatiur susu 40 C lalu campur dengan yogurt plain dan susu, aduk terus.
  2. Simpan susu di wadah kaca dan bungkus menggunakan handuk agar tetap hangat selalu cek selama 3 jam sekali, jika susu tidak hangat ada baiknya untuk memanaskan air di panci hingga mendidih. Kemudian matikan kompor, rendam selama 10 menit.
  3. Diamkan selama 20-24 jam. Yogurt siap disajikan.

Itulah cara membuat yogurt yang dapat kamu lakukan di rumah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading