Sukses

Food

Deretan Kuliner Indonesia yang Masuk dalam Daftar Makanan Paling Enak di Dunia 2022 versi TasteAtlas

Fimela.com, Jakarta Salah satu alasan banyak wisatawan mancanegara datang ke Indonesia adalah kekayaan kulinernya. Kuliner Indonesia memiliki banyak bentuk dengan rasa yang juga beragam. Banyak yang mengakui jika makanan Indonesia menjadi salah satu makanan terenak di dunia.

Tidak heran jika kuliner Indonesia kembali masuk ke dalam daftar makanan paling enak di dunia, versi TasteAtlas. Mengutip dari laman resminya, Indonesia berada di urutan ke-16 dengan skor 4,37. Meski demikian, peringkat ini juga menjadikan Indonesia sebagai negara pertama asal Asia Tenggara.

TasteAtlas merekomendasikan 224 makanan Indonesia dan 412 lokasi kuliner yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Adapun beberapa makanan yang direkomendasikan, seperti satai, sambal, soto, acar, tempe, bakso, dan ayam goreng. Sementara, produk makanannya termasuk durian, kecap manis, lengkuas, bawang goreng, serundeng, geplak, dan kopi gayo Aceh.

 

Minuman asal Indonesia

Tidak cuma makanan, beberapa minuman tradisional Indonesia pun juga masuk dalam Daftar Minuman favorit. Di antaranya andrek, bajigur, sekoteng, kopi joss, teh talua, dan kopi terbalik. Soal lokasi kuliner, rekomendasinya antara lain Warung Mak Beng (Sanur, Bali), 1945 Restaurant (Jakarta Pusat), Lapo Marpadotbe (Jakarta Timur), Soto Kadipiro (Bantul), dan Soto Ayam Cak To (Surabaya).

Makanan asal Italia menduduki peringkat teratas dalam daftar makanan paling enak di dunia. Ada juga Spanyol dan Yunani dengan makanan lezat yang dilindungi secara nasional. Di antaranya parmigiano reggiano, zaitun kalamata, dan jamón ibérico.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading