Sukses

Food

Resep Virgin Pina Colada, Cocktail Segar tanpa Alkohol

Fimela.com, Jakarta Cocktail adalah salah satu jenis minuman yang populer. Cocktail adalah minuman yang terbuat dari campuran beberapa minuman ringan dan sari buah yang ditambahkan dengan minuman beralkohol yang dibuat dengan teknik tertentu. Rasa dari minuman ini nikmat, namun tidak semua orang bisa mengonsumsi minuman ini dikarenakan ada beberapa orang yang tidak mengonsumsi minuman beralkohol. Oleh karena itu muncullah jenis minuman lain yang tak kalah populer yaitu mocktail. Sama seperti cocktail, mocktail adalah minuman yang terbuat dari sari buah yang dicampur dengan jenis minuman ringan lain seperti minuman bersoda. Yang membedakan cocktail dan mocktail adalah mocktail tidak mengandung alkohol.

Salah satu cocktail terkenal adalah Pina Colada. Pina Colada adalah cocktail manis yang terbuat dari campuran rum, krim kelapa atau santan, dan jus nanas. Pina Colada merupakan cocktail terkenal yang berasal dari Puerto Rico. Untuk kamu yang tidak minum minuman beralkhohol kamu bisa coba versi mocktailnya, Virgin Pina Colada. Bahan virgin pina colada sama seperti resep cocktail pina colada. Yang membedakannya adalah pada virgin pina colada adalah rum digantikan dengan minuman yang tidak beralkohol. 

Untuk kamu yang ingin merasakan nikmat dan segarnya virgin pina colada, kamu bisa simak resep dan cara membuatnya di bawah ini.

 

Bahan-bahan

  • 1/4 gelas es
  • 3/4 gelas jus nanas tanpa pemanis
  • 3/4 cangkir santan tanpa pemanis
  • 1 sampai 3 sendok makan gula merah bubuk (disesuaikan dengan selera)
  • Irisan nanas segar, sebagai hiasan, opsional
  • Irisan ceri, sebagai hiasan, opsional

Cara Membuat

  1. Siapkan semua bahan
  2. Masukan es batu, jus nanas, santan, dan gua. Blender hingga halus. Test rasa. 
  3. Jika rasanya sudah pas tuang kedalam gelas saji
  4. Hias gelas saji menggunakan potongan nanas dan ceri
  5. Virgin pina colada siap dinikmati.

Itulah resep dan cara membuat virgin pina colada. Minuman segar ini cocok menemani santaimu atau cocok diminum saat cuaca panas. Selamat mencoba.

Penulis: Diah Ayu V.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading