Sukses

Food

Resep Brownies Lumer yang Lezat dan Mudah Dibuat

Fimela.com, Jakarta Roti sebenarnya adalah salah satu makanan pokok yang bisa digunakan untuk menggantikan nasi. Roti bisa menjadi makanan pokok bagi orang barat saja. Orang Asia, khususnya orang Indonesia, tidak bisa menjadikan roti sebagai makanan pokok karena nasi sebagai makanan pokok sudah menjadi tradisi yang mengakar kuat.

Meskipun demikian, orang Indonesia tetap menyukai roti. Namun di sini roti dijadikan sebagai camilan atau makanan pengganjal perut saja, bukan sebagai makanan utama untuk memenuhi kebutuhan nutrisi sehari-hari.

Selain dijadikan camilan, roti seringkali dijadikan sebagai suguhan untuk tamu yang datang. Ada banyak sekali jenis roti yang bisa kamu buat menjadi camilan atau suguhan untuk tamu yang datang. Salah satunya adalah brownies.

Brownies yang populer sejak lama adalah brownies biasa yang bertekstur kering. Saat ini ada pula brownies lumer yang tidak kalah enaknya. Mau coba? Yuk simak resepnya berikut ini.

Resep Brownies Lumer

Bahan-bahan:

  • 3 bungkus Chocolatos bubuk
  • 3 sendok makan tepung terigu
  • 2 sendok makan gula pasir
  • 1 butir telur
  • 1 sendok makan margarin
  • 1 sendok teh gula pasir halus
  • Air panas secukupnya

Cara membuat:

  1. Campurkan Chocolatos bubuk, tepung terigu, dan gula pasir dengan air panas secukupnya dan diaduk menggunakan kocokan telur sampai merata.
  2. Setelah rata, tambah telur dan margarin, lalu kocok lagi sampai merata.
  3. Letakkan adonan yang sudah dikocok di loyang yang dilapisi margarin agar tidak lengket jika sudah dingin.
  4. Kukus selama 20 menit untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading