Sukses

Food

5 Bahan Makanan yang Bisa Diolah Jadi Bakso Lezat Selain Daging Merah

Fimela.com, Jakarta Bakso selama ini menjadi makanan yang disukai oleh hampir semua orang. Rasanya yang gurih dan lezat, membuat siapa saja nyaris tak pernah bosan untuk menyantapnya. Bicara mengenai bakso, bahan utama yang paling sering diugunakan selama ini adalah daging sapi. Namun Sahabat Fimela, selain daging sapi, ada beberapa bahan makanan lain yang ternyata juga bisa menjadi bahan utama bakso

Jangan ragu untuk cita rasa yang dihasilkannya. Aneka bahan makanan ini bisa membuat cita rasa bakso semakin lezat. Bahkan, bahan makanan ini dinilai lebih sehat dan murah meriah. Berikut beberapa bahan makanan yang bisa diolah menjadi bakso lezat dan sehat tersebut.

Udang

Bahan makanan pertama yang bisa diolah menjadi bakso adalah udang. Udang memiliki cita rasa lezat dan gurih khas. Udang juga memiliki tekstur daging yang mudah dihaluskan. Bakso udang tak hanya lezat tetapi juga lebih sehat dan kaya manfaat untuk tubuh.

Ikan Tengiri

Bahan makanan selanjutnya untuk bakso ada ikan tengiri. Ikan ini memiliki tekstur daging yang cukup lembut sehingga mampu menghasilkan bakso kenyal namun empuk. Ikan tengiri juga memiliki cita rasa yang menggugah selera. 

Daging Ayam

Bagi kamu yang tak suka seafood dan daging merah namun ingin makan bakso, manfaatkan daging ayam saja. Daging ayam bisa menjadi bahan utama pembuatan bakso yang lezat dan sehat. Daging ayam juga sangat mudah ditemukan di pasaran dengan harga yang cukup terjangkau.

Ikan Patin

Ikan patin adalah bahan makanan selanjutnya yang bisa diolah menjadi bakso. Bakso ikan patin memiliki cita rasa dan tekstur yang ramah untuk semua usia. Bakso ikan patin juga cocok dijadikan camilan untuk buah hati kita. Bahkan, bakso ini cocok dijadikan menu MPASI buah hati yang masih bayi.

Jamur

Jamur adalah bahan makanan selanjutnya yang bisa diolah menjadi bakso enak dan sehat. Bagi kamu penyuka makanan vegetarian dan ingin makan bakso, kamu bisa memanfaatkan jamur. Cincang halus jamur kemudian campur dengan adonan tepung bakso, cetak jadi bakso dan masak hingga matang. Bakso jamur cocok dinikmati bersama kuah bakso yang gurih maupun dibuat camilan bersama saus tomat atau saus sambal. 

Itulah sekian bahan makanan yang bisa diolah menjadi bakso selain daging sapi. Semoga informasi ini bermanfaat. Selamat berkreasi dengan aneka bahan makanan untuk membuat bakso lezat pun sehat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading