Sukses

Food

4 Tips Mencuci Daging Sapi dan Membuatnya Cepat Empuk

Fimela.com, Jakarta Untuk mendapatkan masakan berbahan daging sapi yang empuk, ada tips yang bisa dicoba. Termasuk tips mencuci daging sapi supaya tekstur daging bisa tetap terjaga dengan baik. Kali ini, Fimela punya beberapa tips yang bisa diikuti dalam mempersiapkan daging sapi sebelum dibumbui.

Selengkapnya, langsung saja simak uraiannya di bawah ini. Semoga bisa menjadi tambahan informasi untuk memudahkan proses memasak daging sapi di rumah.

1. Tak Perlu Dicuci dengan Air Mengalir

Daging sapi yang baru didapatkan tak perlu langsung dicuci dengan air mengalir. Cukup dipotong-potong sesuai kebutuhan. Apalagi kalau daging sapi tidak langsung dimasak, maka sebaiknya cukup dibiarkan di dalam wadah untuk disimpan di dalam kulkas tanpa harus dicuci lebih dulu.

2. Daging Diremas dengan Daun Pepaya

Kalau ingin tekstur daging lebih empuk, setelah dipotong-potong, daging bisa disimpan di dalam wadah cekung yang sudah diberi potongan daun pepaya. Daun pepaya bisa dicabik-cabik untuk melumuri seluruh permukaan daging. Diamkan sekitar 1 jam, setelah itu daging baru bisa dicuci dengan air bersih, lalu tiriskan kemudian diolah sesuai selera.

 

 

3. Daging Sapi Direbus dalam Air Mendidih

Daging segar tak perlu dicuci untuk direbus. Cukup didihkan air di panci. Setelah air mendidih, masukkan daging. Rebus selama 5 menit dengan api cenderung besar. Kemudian matikan kompor. Tutup panci dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu, rebus kembali selama 7 menit. Daging yang sudah empuk bisa diolah atau dibumbui sesuai selera.

4. Daging Sapi Dibaluri dengan Nanas Parut

Siapkan nanas yang sudah diparut. Lalu, balurkan nanas parut ke daging hingga merata. Diamkan selama sekitar 30 menit. Setelah itu, daging bisa dipotong dan diolah.

Itu tadi sejumlah tips mencuci daging sapi dan membuatnya bisa cepat empuk. Selamat mencoba dan semoga suka!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading