Sukses

Food

4 Tips agar Panci Magic Com Tidak Lengket

Fimela.com, Jakarta Cara termudah menanak nasi adalah menggunakan magic com. Tinggal cuci beras, lalu masukkan ke dalam panci magic com, ditambah air secukupnya, kemudian tekan tombol "cook". Praktis sekali, kan? Hanya saja memang permasalahan yang kerap dihadapi adalah membersihkan pancinya yang lengket.

Kali ini, Fimela punya empat tips agar panci magic com tidak lengket yang bisa dicoba. Tips-tipsnya sederhana. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

1. Gunakan Air yang Cukup

Takaran air jangan sampai terlalu sedikit untuk menanak nasi. Kalau nasi yang dimasak kekurangan air, nantinya tekstur nasi jadi kering dan hal ini membuat sisa nasi akan banyak menempel di panci magic com. Jadi, pastikan takaran beras dan air benar-benar pas.

 

2. Olesi Permukaan Panci dengan Mentega

 

Siapkan mentega secukupnya. Lalu, olesi permukaan panci dengan mentega tipis-tipis. Setelah itu panci bisa digunakan untuk menanak nasi seperti biasa.

 

3. Setelah Nasi Matang, Diamkan Sekitar 15 Menit

 

Kalau mau memindahkan nasi ke wadah setelah matang, cabut colokan magic com. Kemudian, diamkan dulu nasi di pancinya selama sekitar 15 menit. Dengan cara ini, uap panas akan menyebar lebih rata ke seluruh bulir nasi. Sehingga nasi tidak akan menempel atau lengket ke permukaan panci.

 

 

4. Isi Panci dengan Air dan Diamkan

Untuk memudahkan proses pencucian panci magic com, setelah nasi habis atau sudah dipindahkan ke wadah lain, diamkan dulu panci hingga dingin. Setelah itu isi air secukupnya. Kemudian, diamkan sekitar 1 jam atau sampai kerak nasi yang menempel di permukaan panci lunak. Setelah itu, panci bisa dicuci dengan sabun dan spons lembut sampai bersih.

Itu tadi empat tips agar panci magic com tidak lengket yang bisa dicoba di rumah. Semoga infonya bermanfaat, ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading