Sukses

Food

10 Rekomendasi Street Food Murah di Jakarta

Fimela.com, Jakarta Khusus untuk kamu pecinta kuliner, kegiatan berburu beragam menu jajanan menarik menjadi wisata seru yang selalu dinanti-nanti. Aktivitas seru yang satu ini kian menarik jika dilakukan bersama keluarga dan teman, mengunjungi kawasan kuliner bisa menjadi pilihan terbaik untuk mengeksplorasi aneka jajanan unik salah satunya di area Jakarta sambil staycation

Dilanstir melalui rilis yang diterima oleh tim Fimela dari tiket.com Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com mengatakan, “Memasuki tanggal muda tidak lengkap untuk tidak dimanfaatkan dengan merencanakan liburan bersama keluarga maupun kerabat untuk berakhir pekan. Bagi warga Jabodetabek tidak perlu jauh-jauh merencanakan destinasi liburan, karena masih banyak sekali pilihan aktivitas dan akomodasi yang dapat dijelajahi di dalam kota. Sebagai pionir Online Travel Agent and Lifestyle platform, tiket.com hadir kembali dengan promo Diskon Tanggal Muda (DTM) untuk melengkapi perencanaan liburan sobat tiket di tanggal muda.”

Tiket.com rekomendasikan 10 street food di Jakarta yang wajib dicoba para pecinta kuliner serta rekomendasi pilihan akomodasi staycation dan aktivitas seru yang berada dalam satu kawasan untuk dikunjungi bersama teman dan keluarga.

Gultik Blok M

Gulai Tikungan yang berlokasi di kawasan Blok M ini tidak pernah sepi oleh pengunjung. Rasa pedas dan gurih yang dihadirkan gulai ini membuat orang ketagihan dan tidak cukup untuk memakan satu piring saja. Gulai Tikungan ini buka hampir setiap hari mulai dari jam 5 sore hingga jam 5 pagi. Setelah makan di Gultik Blok M, sobat tiket bisa mengisi hari dengan aktivitas seru bersama orang terdekat, seperti karaoke di Inul Vizta Melawai dan menginap di Hotel NEO Melawai by ASTON setelah melewati hari yang menyenangkan.

Roti Bakar Eddy Blok M

Masih dari kawasan Blok M, Roti Bakar Eddy merupakan street food Jakarta yang sangat terkenal dengan banyak cabang di ibukota. Meskipun hanya menjajakan roti bakar, namun nyatanya banyak sekali orang yang ingin mencoba roti bakar satu ini. Bukan roti bakar biasa, ada banyak varian rasa yang bisa kamu pilih sesuai selera. Roti bakar ini sangat cocok bagi kamu yang ingin cari cemilan ketika sedang ngobrol bersama teman-teman. Setelah asyik nyemil, sobat tiket bisa melanjutkan aktivitas dengan bermain di Zone 2000 Blok M Square dan menginap di ARTOTEL Casa Hangtuah, penginapan dengan suasana yang super homey.

Cicipi Kelezatan Mie Pedas, Bubur Ayam Sampai Aneka Seafood

Warmindo Abang Adek

Berlokasi di Tomang, warga Jakarta Barat pasti sudah kenal dengan jajanan yang satu ini. Jika kamu penggemar makanan pedas dan mi, wajib kunjungi Warmindo Abang Adek. Warung mi yang satu ini menghidangkan mi favoritmu dalam satu piring besar yang dilengkapi dengan berbagai topping. Bahkan level kepedasannya bisa sampai 100 cabai. Setelah menantang diri dengan mie pedas, sobat tiket bisa melipir ke Jakarta Aquarium & Safari untuk eksplorasi biota laut serta menginap di ASTON Kartika Grogol Hotel & Conference untuk beristirahat.

Bubur Ayam Barito

Meskipun merupakan makanan yang sangat lumrah di Indonesia, Bubur ayam yang berada di Barito ini menjadi salah satu street food Jakarta yang viral dan ramai pengunjung. Bubur ayam ini makin terasa spesial karena wanginya yang menggugah selera serta ditambah pelengkap yang sangat banyak, seperti kacang, cakwe, daging ayam, dan kerupuk. Setelah menikmati Bubur Ayam Barito yang legendaris, sobat tiket bisa menghabiskan waktu dengan bermain air di Pondok Indah Water Park dan bermalam di Barito Mansion untuk rehat sejenak.

Seafood 68 Santa

Seafood 68 Santa menjadi salah satu street food favorit pecinta seafood karena kelezatannya. Berada di daerah Santa, kamu bisa datang lebih awal, yakni mulai pukul 6 sore agar terbebas dari antre panjang. Hidangannya pun sangat lengkap, ada otak-otak, kerang, kepiting hingga aneka jenis ikan laut dengan bahan baku yang masih fresh dan terbebas dari rasa amis. Setelah pesta seafood, kini waktunya memanjakan diri di Kokuo Family Massage & Reflexology Pacific Place dan rasakan kenyamanan menginap di GranDhika Iskandarsyah Jakarta.

Gyurihnya Tongseng, Sate Padang Hingga Nasi Uduk

Tongseng Anti Kolesterol Pak Kadir

Jangan bilang pecinta tongseng jika belum merasakan nikmatnya Tongseng Anti Kolesterol Pak Kadir. Tongseng yang viral ini terletak di pusat kota, tepatnya di kawasan Gambir. Uniknya, daging kambing muda yang digunakan tongseng ini telah dicampur dengan nanas, sehingga akan menghadirkan rasa juicy dan juga empuk ketika digigit. Setelah perut kenyang, sobat tiket bisa mampir ke Kovee VR Theme Park untuk seru-seruan bersama teman-teman dan staycation di ibis Styles Jakarta Tanah Abang usai bermain.

Sate Padang Ajo Ramon

Sate Padang Ajo Ramon yang telah ada sejak tahun 1980-an ini berada di daerah Kebayoran. Tekstur daging dari sate padang ini terasa lembut dilengkapi dengan bumbu rempah yang lezat. Karena rasa dan harganya yang terjangkau, Sate Padang Ajo Ramon memiliki beberapa cabang di Jakarta, seperti di daerah Kalibata, Bekasi, dan Kelapa Gading. Setelah menikmati sate padang, sobat tiket bisa memanjakan diri dengan pijat refleksi di Meiso Pacific Place dan bermalam di The 101 Jakarta Sedayu Darmawangsa.

Nasi Uduk Kebon Kacang

Paling legendaris, Nasi Uduk Kebon Kacang sudah buka sejak tahun 1960. Mudah ditemukan, kamu bisa mengunjungi salah satu cabangnya, seperti yang ada di Mall Ambassador. Banyaknya pilihan lauk seperti ayam, tempe, jeroan, dan sebagainya membuat nasi yang rasanya gurih ini bisa menjadi jauh lebih nikmat. Setelah kenyang makan nasi uduk, sobat tiket bisa mengisi hari dengan aktivitas seru, seperti mengikuti shooting experience di M7 Tactical Kuningan City dan staycation di Ayaka Suites bersama orang-orang terdekat.

Mi Ayam dan Nasi Goreng Kambing Legendaris

Mi Ayam Gondangdia

Pertama kali dibuka pada tahun 1968, mi ayam yang terletak di Gondangdia ini memiliki pelanggan yang setia dan selalu ramai. Mi ayam ini memiliki rasa yang khas, cita rasa asli asal China. Kamu bisa pesan satu mangkuk mi ayam di sini lengkap beserta dengan bakso atau pangsit. Setelah lahap menikmati Mi Ayam Gondangdia yang lezat, sobat tiket bisa bersenang-senang di Funworld Plaza Atrium serta menginap di Hotel Gren Alia Cikini, hotel dengan lokasi strategis dan harga terjangkau di pusat kota.

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Nasi goreng kambing yang berlokasi di Kebon Sirih ini sudah ada sejak tahun 1958. Terkenal sebagai salah satu street food Jakarta yang legendaris, warung makan ini masih tetap menjaga kesederhanaan dan juga kualitas makanannya. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih ini terbilang spesial karena memiliki karakter yang kuat dan kaya dalam penggunaan bumbu dan rempahnya. Setelah asyik makan, wisata sejarah dengan mengunjungi Museum Nasional dan bermalam di AONE Hotel Jakarta bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan untuk sobat tiket.

Itu dia 10 rekomendasi street food murah dan enak di Jakarta yang wajib dicoba sobat tiket serta rekomendasi akomodasi dan aktivitas hiburan di sekitarnya. Menariknya, seluruh rekomendasi akomodasi dan aktivitas murah di atas bisa sobat tiket pesan di tiket.com.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading